Kapolda yang Peduli Lingkungan

  • 29 Mar 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 250
Gambar Kapolda yang Peduli Lingkungan

Mapos, Mamuju – Peduli terhadap lingkungan yang bersih dan sehat harus ditanamkan dalam diri kita masing-masing demi mendukung program pemerintah mewujudkan Mamuju Mapaccing.

Disamping itu, sebagai seorang yang mengaku beragama, kita telah diajarkan bahwa kebersihan adalah bahagian dari Iman,” kata Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar. Jumat (29/3/2019).

Dalam aksinya ini, Kapolda Sulbar didampingi para pejabat utama Polda Sulbar seperti Wakapolda dan pejabat lainnya beserta seluruh personil melaksanakan bersih lingkungan atau kerja bakti di lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Menurut Kapolda, mewujudkan lingkungan yang bersih itu butuh kerjasama semua pihak hal ini tidak boleh dibebankan hanya kepada Dinas Kebersihan. “Setidaknya jangan buang sampah bukan pada tempatnya,” pesannya.

“Semoga dengan dukungan seperti ini, kita bisa menciptakan lingkungan yang benar-benar bersih,” lannjut Kapolda.

Ditempat yang sama, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura juga menambahkan program jumat bersih sudah lama digalakkan oleh Kepolisian, bahkan awal terbentuknya Polda Sulbar jumat bersih sudah menjadi program prioritas.

“Ini membuktikan kepedulian Polri terhadap lingkungan sangat besar. Lingkungan bersih otomatis menandakan masyarakat yang sehat dan tentunya wabah penyakit akan jauh,” ujar Mashura.

Nampak dalam aksi bersih lingkungan ini, para PJU dan seluruh personil Polda Sulbar antusias memberisihkan setiap sampah yang ada baik dilapangan ahmad kirang, god / saluran air dibersihkan sebersih-bersinya.
Disamping itu, Aksi bersi lingkungan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar atas kepedulian Polri bahkan masyarakat yang ada turut membantu langsung membersihkan sampah yang ada.

(usman)

Baca Juga