Kapolda Resmikan SPN Mekatta Sulbar di Majene

Mapos, Majene — Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekkatta yang terletak di Kabupaten Malunda Provinsi Sulbar akhirnya sudah bisa digunakan untuk mendidik para siswa calon Polri.

Hal ini ditandai dengan peresmian SPN yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar, Selasa (25/7/23) di Aula SPN Mekkatta.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya berharap dengan di resmikan SPN Polda Sulawesi Barat dan pengesahan Patola SPN dapat mencetak insan tribrata yang profesional, berakhlak dan berwawasan global guna menciptakan postur polri yang presisi.

Selain itu, Kapolda juga berharap kedepannya SPN ini selain digunakan sebagai pembentukan Bintara Polri, juga dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya. Misalnya kegiatan pembinaan dan pemulihan profesi terhadap personel polri yang melakukan pelanggaran yang dilakukan oleh bid propam beberapa waktu yang lalu.

Bersamaan itu Kapolda juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel SPN Polda Sulbar karena kegigihan dan semangatnya telah mendukung serta berpartisipasi. Baik berupa pikiran, tenaga dan materi demi terwujudnya pembangunan sekolah polisi negara Polda Sulbar ini.

Ingat, kita juga harus bisa bersama-sama merawat sarana prasarana, fasilitas serta alsus dan almatsus yang ada di SPN ini, agar nantinya dapat di manfaatkan dan digunakan dengan baik oleh seluruh personel Polda Sulbar saat ini maupun generasi personel selanjutnya yang akan berdinas di Polda Sulbar.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian tersebut Wakapolda Sulbar bersama para pejabat utama lainnya, Kapolres Jajaran, Bhayangkari dan seluruh personel SPN Mekkatta.

Kegiatan peresmian SPN Mekkatta juga ditandai dengan penandatangan prasasti serta pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan pemotongan pita gedung SPN.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...