Kahmi Sulbar Mengutuk Penusukan Syekh Ali Jaber

0
57

Mapos, Mamuju – Kahmi Sulbar meminta polisi untuk mengusut tuntas kasus penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung beberapa waktu lalu. Lembaga para alumni HMI di Sulbar ini memiliki keyakinan bahwa tidak mungkin dilakukan secara perorangan.

“Kahmi Sulbar juga mengutuk penusukan itu. Mengapa tokoh agama selalu menjadi sasaran? Apalagi sementara melakukan proses kegiatan keagamaan,” tutur Ketua Kahmi Sulbar Jamil Barambangi, Kamis (01/10/2020).

Dia berharap kejadian itu tidak terulang lagi. Karena itu perlu waspada terhadap kelompok-kelompok yang memang sedang berpikir melakukan perbuatan yang tidak dibenarkan oleh hukum.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Tekait dugaan pelaku terganggu kejiwaannya, menurut Jamil perlu dibuktikan secara ilmiah dan faktawi. Harus ada hasil pemeriksaan dari yang berwenang terkait itu.

“Tapi saya kira kepolisian sudah sangat profesional menangani kasus itu. Mari kita dijadikan pembelajaran. Karena itu, kami berharap semua ulama perlu waspada. Dan para mubalik maupun ustadz diminta memberikan ceramah menyejukkan. Jangan memprovikasi,” katanya.

Uraikan konsep-konsep keagaamaan secara proporsional. agar tidak menimbulkan ketersinggungan kelompok-kelompok tertentu.

“Harus sejuk, harus jadi pendingin lah,” tutupnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.