Junda Maulana Ingatkan Jajarannya, Jalankan Core Value

Mapos, Mamuju — Usai mengikuti Apel dan Doa Bersama Lingkup Pemprov Sulbar, Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana mengingatkan kembali seluruh jajarannya untuk menjalankan Core Value BerAKHLAK dalam Rapat Internal di Ruang RPJMD Bapperida Sulbar, Senin (29/4/2024).

“Menindaklanjuti arahan pak Sekda yang menekankan untuk menjalankan core value kita, yang apabila tidak kita laksanakan, maka akan sulit kita mencapai tujuan kita. Dengan adanya core value BerAKHLAK, maka itulah yang menjadi core value yang harus dijalankan oleh kita semua sebagai ASN.” kata Junda Maulana.

Junda Maulana pun mengajak seluruh pegawai untuk fokus berorientasi pada pelayanan.
“Pelayanan kita di Bapperida Sulbar adalah dalam perencanaan, walaupun pelayanan kita tidak secara langsung ke masyarakat. Tapi perlu kita ingat bahwa perencanaan ini menjadi basic dalam sebuah aktivitas. Untuk itu, ayo kita sama – sama fokus bagaimana berorientasi kepada pelayanan.” sambungnya.

Selain itu, Junda pun menghimbau untuk tidak memaknai nilai akuntabel hanya pada keluaran saja, namun juga mempertimbangkan sejak proses perencanaan.

“Teman – teman jangan memaknai akuntabel, hanya sampai melaksanakan saja, tapi kita maknai dengan sebuah proses sampai hasil, dengan bersih dan jujur, dan bertanggung jawab. Fokus menyusun rencana sesuai permasalahan. Jika sudah direncanakan, maka harus dilaksanakan. Untuk itu, dalam proses perencanaan, kita harus sudah bisa mengantisipasi hal – hal yang mungkin menjadi masalah.” imbuhnya.

Di akhir, Kepala Bapperida Sulbar ini mengingatkan seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerjanya yang ada saat ini.

Junda berharap jajarannya dapat lebih adaptif dan kolaboratif dalam menjalankan tugas dan fungsi perencanaan, serta cepat melakukan perubahan, jika diperlukan.

“Saya merasa masih banyak hal yang perlu kita kejar. Jangan kita merasa puas hanya pada standar aktivitas pelaksanaan kegiatan. Kita harus bisa membaca situasi dan sebagainya. Ayo kita dalami, review rencana yang telah disusun, apakah sudah mendukung pencapaian tugas – tugas kita, jika tidak, segera lakukan perubahan – perubahan.” tutup Junda.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...