Jelang Pemilu 2019, Polres Matra Bersama TNI Gelar Patroli

Gambar Jelang Pemilu 2019, Polres Matra Bersama TNI Gelar Patroli

Mapos, Pasangkayu – Untuk menciptakan suasana aman dan kondusif selama masa tenang Pemilu 2019, Personel Gabungan dari Polres Mamuju Utara (Matra), BKO Brimob Polda Sulbar dan Kodim 1427 Pasangkayu melakukan patroli mengelilingi kota Pasangkayu.

Beberapa tempat yang menjadi tujuan dari patroli tersebut, diantaranya Kantor KPU, Bawaslu dan di wilayah kota Pasangkayu.

Selain itu, patroli juga menyasar gedung tempat distribusi KPU.

Sebelumnya, sebanyak 105 Personel Gabungan dari Polres Mamuju Utara, BKO Brimob Polda Sulbar dan Kodim 1427 Pasangkayu disiagakan selama Pemilu 2019. Ratusan personel itu akan menjaga 396 TPS yang tersebar di Kabupaten Pasangkayu.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana mengatakan, patroli keliling dilaksanakan untuk menjaga dan menciptakan keamanan warga.

“Kedatangan BKO Brimob Polda Sulbar ini bergabung dengan Personil Kodim 1427 Pasangkayu untuk menjaga keamanaan Pasangkayu,” kata Ary, Senin (15/4/2019).

Dia menjelaskan, selama pencoblosan hingga penghitungan surat suara, Polri dan TNI siap bersinergitas menjaga keamanan.

“Mulai kemarin kami sudah melakukan pergeseran anggota dan sudah melakukan pengamanan pendistribusian surat suara dan logistik ke PPK bahkan di TPS-TPS,” tuturnya.

Kata Ary, total TPS di Pasangkayu sebamyak 396. “Nantinya kita akan dibantu oleh petugas dari TNI, Satpol PP dan Linmas untuk pengamanan di TPS,” terangnya.

Ary berharap, dengan adanya pengamanan ini dapat menciptakan suasana aman dan kondusif agar masyarakat bisa datang ke TPS dengan rasa aman dan tenang serta bisa menggunakan hak suaranya.

“Kami berharap, tidak ada rasa takut, datang ke TPS untuk memilih di tanggal 17 April dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sama-sama Bumi Pasangkayu adalah rumah sendiri tempat kita tinggal,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat di Pasangkayu tentunya telah siap menyukseskan Pemilu 2019 dengan rasa aman.

(usman)

Baca Juga