Jelang Pemilu 2019, Karo Ops Polda Sulbar Minta Personil Siaga

  • 14 Apr 2019
  • Pilkada
  • Sudirman Al Bukhori
  • 242
Gambar Jelang Pemilu 2019, Karo Ops Polda Sulbar Minta Personil Siaga

Mapos, Mamuju – Menjelang Pemilu 2019, Polda Sulbar menurunkan 2.809 personilnya untuk mengamanankan Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Sabtu kemarin, (13/4/19), seluruh personil BKO tercatat sebanyak 2.809 telah melaksanakan pengamanan di TPS ke masing-masing sesuai dengan wilayah tugas.

Melalui keterangan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan, sesuai penekanan dari Karo Ops bahwa setiap personil yang melaksanakan pengamanan agar dapat menguasai situasi tugas di lapangan serta personil yang tidak terlibat langsung pengamanan atau yang di standbykan agar tetap siap siaga, bila sewaktu-waktu dibutuhkan bantuan.

Menurutnya, dalam pengamanan pemilu yang membedakan hanya surat perintah tugas, tapi sukses tidaknya penyelenggaraan pesta demokrasi ini adalah tanggung jawab bersama.

Baca juga:

“Kita harus saling mendukung, mengingatkan dan yang terpenting disiplin melaksanakan tugas karena kunci kesuksesan tugas terletak pada tanggu jawab yang baik alias disiplin,” pungkasnya, Minggu (14/4/2019).

Kata Mashura, Karo Ops juga mengingatkan agar seluruh personil, khususnya yang distandbykan agar terus memonitorin perkembangan dan informasi yang ada, sehingga bisa memberikan bantuan dengan cepat dan tepat saat dibutuhkan.

Mashura juga menyebutkan, kesiapan pengamanan puncak pemilu telah dilakukan secara matang, mulai dari koordinasi, pembekalan, membangun sinergi.

“Itu telah kita lakukan dengan harapan, rangkaian Pemilu 2019 berjalan sesuai harapan bangsa yaitu terwujudnya keamanan dan kedamain serta terlahir pemimpin dambaan,” tutup Mashura.

(usman)

Baca Juga