Jalinbar Trans Sulawesi Tertutup Akibat Material Longsor

0
139

Mapos, Majene — Akibat intensitas hujan cukup tinggi belakangan di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Tanah longsor kembali terjadi di jalur lintas barat trans Sulawesi tepatnya di Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene.

Longsor yang terjadi pada Senin (6/9/2021) dini hari tadi menyebabkan akses jalan dari dan menuju ke Majene –¬† Mamuju tertutup oleh material tanah, bentukan dan pohon tumbang.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Mendapat laporan, jajaran Kepolisian Resor Majene segera mendatangi tempat kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun arus lalulintas lumpuh total.

Kasat Lantas Iptu Andi Rady bersama Kapolsek Sendana Iptu Suryanto yang turun langsung dalam kegiatan pembersihan ruas jalan tersebut menyebutkan, setelah mendapat informasi terjadi longsong maka anggota kami langsung merespon dan mendatangi lokasi longsor.

Dimana, kata dia dari pantauan di lapangan seluruh badan jalan tertutupi material longsoran yang menutupi badan jalan sehingga arus lalulintas menjadi lumpuh total.

“Upaya yang dilakukan saat ini, melakukan pembersihan material longsor dengan bantuan alat berat agar lebih cepat memulihkan kembali arus lalu lintas,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan untuk lebih waspada dan berhati-hati lagi saat berkendara disepanjang jalan.

“Utamakan keselamatan saat berkendara dan jadilah pelopor keselamatan,” tutur Kasat Lantas Majene.

Sementara itu, sepanjang jalan nampak antrian panjang dari dua arah berlawanan menunggu jalan dibuka.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.