Jalan Berlubang Sepanjang 20 Meter, Jalur Trans Sulawesi Putus Total

0
68

Mapos, Pasangkayu – Akibat tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir yang melanda wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), membuat debit air sungai yang melintasi anak gunung di wilayah ini meningkat. Akibatnya jalan trans lintas barat Sulawesi putus total,  dihantam air deras dari arah gunung.

Beginilah kondisi jalan trans Sulawesi di desa Tabolang Kecamatan Topoyo terputus setelah diterjang derasnya air yang berasal dari gunung. Sepanjang kurang lebih 20 meter jalan yang menghubungkan Sulsel, Sulbar dan Sulteng terputus total, Jumat (23/03/2018). Foto : Joni banne Tonapa

Akibat dari peristiwa tersebut ratusan sopir truk yang hendak menuju Palu Sulawesi Tengah dan juga arah sebaliknya tidak bisa melintas. Warga yang berada di lokasipun tidak bisa berbuat banyak karena kondisi air cukup deras. Warga hanya bisa menyaksikan kondisi jalan trans Aulawesi tersebut yang sedikit demi sedikit terhempas akibat terkikis.

Hingga berita ini disusun, antrian panjang kendaran hingga mencapai tujuh kilo meter pun tak terhindarkan. Puluhan sopir truk yang terjebak jalan putus tersebut memilih untuk meninggalkan kendaraan terparkir dijalan, bahkan tidak sedikit yang memilih putar arah karena akses jalur penghubung antar Sulawesi tersebut terputus total.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

(joni banne tonapa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.