Irbad: Protokol 3 M Lebih Humanis Dibanding PSBB

Gambar Irbad: Protokol 3 M Lebih Humanis Dibanding PSBB

Mapos, Mamuju – Anggota komisi IV DPRD Sulbar Irbad Kaimuddin, menilai, keputusan pemerintah dengan menerapkan protokol Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun (3M) lebih diterima masyarakat dibanding Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ajakan perubahan perilaku dengan protokol 3 M itu sudah sangat tepat dibandingkan PSBB. Perlahan namun pasti, masyarakat sudah banyak yang membiasakan diri,” katanya, Minggu (25/10/2020).

Dia menambahkan, kondisi pandemi virus ini masyarakat dihimbau lebih bisa menjaga diri. Protokol 3 M bukan berarti tanpa social distancing.

“Pemerintah tidak lagi menekan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Sebab masyarakat harus memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Karena itu, manfaatkan dengan bijak protokol ini,”

Sikap abai masyarakat terhadap protokol 3 M akan menyebabkan bertambahkan angka penderita covid-19. Dan ini mendorong pemerintah menetapkan kembali status PSBB.

“Yang rugi kita sendiri. Pemerintah tidak melarang untuk beraktivitas. tapi dengan catatan, ini yang dilakukan,” tegasnya.

Dituturkan, saat ini ekonomi sedang sangat lesu. Semua pihak selayaknya memahami posisi masing-masing.

“Masyarakat sudah lebih leluasa beraktivitas. Dsan sekarang pemerintah sedang siapkan vaksin. Secara bertahap semua akan divaksin. Semoga musibah ini segera berlalu dan kita bisa beraktivitas dengan normal kembali,” tutupnya.

(*)

Baca Juga