Ini Target DPW PBB Sulbar di Pemilu Legislatif 2019

Mapos, Mamuju – Menjelang pemilihan umum (pemilu) legislatif tahun 2019 mendatang. Partai Bulan Bintang (PBB) Wilayah Sulawesi Barat menargetkan bisa memperoleh suara sebanyak 10 kursi.

Diketahui, PBB lolos menjadi peserta pemilu dengan nomor urut partai 19, setelah memenangkan gugatan di Bawaslu RI.

Ketua DPW Sulbar Partai Bulan Bintang, M. Afiat Rifai Yusril menekankan demi meraih target itu, PBB terus menyiapkan kader berkualitas untuk bisa maju dalam perhelatan Pileg serentak 2019 dan melakukan kaderisasi di tingkat akar ranting.

“PBB terus melakukan konsulidasi kepada semua pengurus di tingkat kabupaten se Sulbar,” ujar Afiat saat menggelar konferensi pers di warkop 89, Rabu (7/3/2018).

Pengurus DPW, DPC se Sulbar, Partai Bulan Bintang.

Terkait dengan persiapan menghadapi Pemilu 2019, Afiat memaparkan jajarannya sejak jauh hari sudah melakukan konsolidasi partai dan persiapan di setiap daerah.

Pertama yang harus kita lakukan adalah menyatukan persepsi sesama pengurus. Kita belum berpikir soal caleg, itu masih jauh. Namun tidak dipungkiri, sudah banyak yang melirik PBB dan menawarkan diri menjadi caleg.

“Jadi saat sampai sekarang ini, kita belum membuka pendaftaran caleg. Namun demikian sudah ada beberapa yang menawarkan diri di PBB,” tuturnya.

Kita tetap membuka peluang kepada siapa saja yang ingin bergabung di PBB dalam pendaftaran caleg.

Menurut Arfiat, PBB masih eksis hingga kelurahan dan kecamatan hingga tingkat satuan terkecil di wilayah sejumlah perkampungan di Sulbar.

“Saya yakin bisa melampaui parlemen threshold (ambang batas) dengan perolehan suara 10 kursi,” imbuh dia.

Kemudian, Afiat juga meyakini pihaknya hanya tinggal perlu konsulidasi. Besok, PBB mengundang semua pengurus DPC untuk menyatukan persepsi menghadapi kesiapan pada pemilu 2019.

“Tidak ada kendala, saya yakin PBB bisa menargetkan 100 persen suara dalam Pemilu 2019,” tutup Afiat.

(wahid)

Baca Juga