Ini Tanggapan Kubu Munafri Arifuddin atas Dukungan Patmawati Fahmi

  • 14 Okt 2020
  • Pilkada
  • R Fajar Soenoe
  • 1809
Gambar Ini Tanggapan Kubu Munafri Arifuddin atas Dukungan Patmawati Fahmi

Mapos, Majene — Usai mendapat dukungan dari mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene, Patmawati Fahmi atas Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin yang akrab disapa Appi, oleh Tim Pemenangan Appi-Rahman langsung merespon.

Juru Bicara Tim Munafri Arifuddin – Rahman (APPI – Rahman), Moh. Fadly, Rabu (14/10/2020) menyebut, dukungan dari Patmawati Fahmi melahirkan aura positif pada timnya.

“Dukungan tokoh mandar seperti Ibu Patmawati tentu semakin memperkuat bahwa pasangan Appi-Rahman didukung oleh seluruh etnis yang ada di Sulsel ini,” katanya.

Dukungan itu lanjut Fadly menggambarkan bahwa Appi adalah pemimpin bagi semua golongan tanpa melihat latar belakang daerah.

“Hal ini menunjukkan bahwa Appi – Rahman akan menjadi pemimpin bagi semua, multikultural dan melampaui batas-batas identitas dalam bingkai NKRI,” kata Juru Bicara Appi-Rahman yang juga Ketua PSI Sulsel ini.

Appi-Rahman kata dia, meyakini bahwa Makassar sebagai kota modern harus dibangun secara partisipatif dengan melibatkan seluruh warganya dengan beragam latar belakang.

Sebagaimana diketahui, Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Majene, Sulawesi Barat, yang juga istri mendiang Bupati Majene, Fahmi Massiara,  Patmawati Fahmi Massiara, merilis pernyataan yang menyebut figur calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin layak diperjuangkan oleh warga Mandar terutama Kabupaten Majene.

Menurutnya, siapapun figur putra daerah Majene yang punya kesempatan untuk berkiprah di daerah lain adalah keuntungan sekaligus anugrah besar bagi Majene.

“Kita tak melihat sisi politisnya, tetapi melihat sisi kesempatan seorang putra Majene yang berkiprah di daerah lain terutama di kota besar seperti Makassar, sehingga layak didukung dan diperjuangkan,” tegas Patmawati Fahmi.

Istri mendiang Bupati Majene, Fahmi Massiara yang kini mencalonkan diri sebagai Bupati Majene ini menyatakan tak ada alasan bagi dirinya dan juga mayoritas warga Sulbar dan Majene untuk tak menyertainya dalam perjuangan meraih posisi Walikota di Makassar.

“Faktanya, beliau tak saja berasal dari sini tetapi juga punya kapasitas yang mumpuni dalam memimpin,” tambahnya.

Ia berterima kasih dan sangat menghormati pilihan warga Makassar yang memberikan ruang lebar kepada Munafri Arifuddin untuk menunjukkan kiprahnya dalam pembangunan di Kota Makassar.

“Ini membuktikan bahwa warga Makassar lebih mementingkan mendapatkan seorang pemimpin dengan kualitas kepemimpinan terbaik daripada berpikir tentang latar belakang daerah,” tutupnya.

(*)