Ini Pesan Bupati pada Masyarakat Salukayu, Tentang Vaksin

0
73

Mapos, Mamuju – Kehadiran Bupati Mamuju Hj. Sutinah Suhardi, di Desa Salukayu Kecamatan Papalang disambut hangat. Di desa ini Bupati menyaksikan langsung pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) sesuai tahapan.

Selain penyaluran BLT DD, Bupati juga menyaksikan vaksinasi massal dan pelayanan masyarakat lainny. Seperti pembuatan KTP dan KK oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mamuju, Rabu (08/09/2021).

Bupati Mamuju Hj. Sutinah Suhardi, mengatakan, kehadirannya untuk silaturahmi dengan masyarakat Desa Salukayu dan melihat langsung penyaluran BLT DD. Melihat langsung pelayanan masyarakat seperti perekaman e-KTP dan pembuatan maupun penggantian KK serta pelayanan vaksinasi,” katanya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dia pun meminta penerima BLT DD harus di vaksin. Karena vaksin ini untuk memutuskan mata penularan virus covid 19 dan sekaligus untuk menambah imun bagi yang telah di vaksin. Jika sudah divaksin, tidak ragu lagi akan tertular covid-19, selama mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Saya juga berpesan dan berharap kepada seluruh masyarakat Desa Salukayu untuk tidak mendengar berita-berita Hoax yang tidak ditahu sumber kebenarannya. Baik itu dari media sosial maupun dari masyarakat,” imbuhnya.

Pemkab Mamuju memastikan akan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat berupa tanggungan BPJS gratis bagi semua warga Mamuju.

“Olehnya itu jika masyarakat Desa Salukayu ingin ditanggung BPJSnya oleh pemerintah, mari silahkan daftarkan dirinya ke aparat desa. Untuk difasilitasi ke Dinas Sosial didaftar ke BPJS Kesehatan,” katanya.

Penjabat Kepala Desa Salukayu, Muh. Amin. SP. menerangkan, bahwa jumlah keluarga penerima BLT DD di desanya sebanyak 137 kepala keluarga. Muh. Amin juga menyampaikan bahwa ada dua dusun di desa nya yang terisolasi baik sarana dan prasarana mau pun informasi dan pengetahuan. Yakni Dusun Mesakada dan Dusun Todang Baru.

Turut hadir dalam acara ini. Ka.dinas kependudukan dan catatan sipil Agung Pattola, Camat Papalang Yayuddin Tighi, Kapolsek Kalukku. IPDA. Sirajuddin, kapospol Papalang IPDA. Hadaming. Babisa Salukayu Sertu Asrul. Ka.puskesmas Topore. Asrarulla.Skm. kades Salu Kayu. Muh. Amin.SP. para kepala desa sekecamatan papalang dan tamu undangan.

Acara ini berjalan sukses tertib dan aman.serta tetap mengutamakan Protokol kesehatan.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.