Ini Patut Dicontoh, Ozora Galery Bagi-bagi Masker Gratis di Mamasa

0
60

Mapos, Mamasa – Mengatasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan masker di Mamasa, salah satu industri rumah tangga di Mamasa, Ozora Galeri, membagikan masker gratis yang diproduksi sendiri kepada masyarakat di sekitar kota Mamasa, Jumat (27/03/2020).

Pembagian masker kain ini dilakukan setelah beberapa hari ini Ozora Galeri banjir pesanan pembuatan masker kain dari berbagai pihak. Khususnya yang merasa kesulitan mendapatkan masker sebagai alat pelindung diri  dalam menghadapi resiko pandemi covid 19.

Pemilik usaha konveksi bersama beberapa karyawannya menyisir kompleks perempatan taman kota Mamasa. Dan membagikan masker kepada masyarakat yang didapati tidak memakai masker. Rata-rata dari mereka adalah pedagang kaki lima dan sejumlah driver ojek yang setiap hari mangkal di sekitar taman kota.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Pemilik konveksi Fifi Abriella, mengatakan, beberapa harin terakhir ini usahanya telah menjual banyak masker kain. Sebagian hasilnya digunakan kembali untuk memproduksi masker untuk dibagikan gratis kepada masyarakat.

“Setelah kami melakukan penjualan masker selama sekitar lima hari,  sebagian hasil penjualan kami gunakan untuk membuat kembali masker dan dibagikan kepada masyarakat. Khusus pada warga yang masih sulit mendapatkan masker,” kata Fifi.

Diakui bahwa stok yang mereka siapkan masih sangat terbatas dan belum bisa mencukupi ke semua keperluan masyarakat yang ada. Dari seratus lebih masker yang mereka siapkan, dalam sekejap langsung habis. 

“Jadi ternyata masih banyak masyarakat yang membutuhkan masker. Stok yang kami siapkan masih kurang, sehingga masih banyak yang belum kebagian,” aku Fifi.

Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Mamasa, Amos Pampangbone, mengapresiasi usaha Fifi.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat  yang dengan segala kemampuannya mau berpartisipasi dalam upaya penanggulangan penyebaran virus ini,” katanya.

Amos yang juga mengenakan masker kain saat lokasi penyemprotan disinfektan massal, mengakui bahwa walaupun masker kain yang dibuat sendiri itu belum standar, namun setidaknya sudah bisa jadi alat pelindung diri. Apalagi di Mamasa sangat sulit mendapatkan masker yang dianjurkan pemerintah.

(anis)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.