Hajrul: DPR Jangan di Jadikan layaknya Tempat Pendaftaran CPNS

Mapos, Mamuju – Sekretaris DPW PKS Sulbar Hajrul Malik merasa prihatin atas kondisi yang terjadi di Sulawesi Barat, khusunya pada lembaga legislatif. Dia menilai, banyaknya para legislatif belum memikirkan kepentingan rakyat. Aspirasi digelontorkan hanya untuk kepentingan para golongan, hingga ada pula legislatif yang memainkan proyek-proyek melalui anggaran aspirasi.

“Jangan jadikan DPR tempat layaknya pendaftaran CPNS, berbondong-bondong masuk dan terpilih kemudian lupa kepada tugasnya,” terang Hajrul. Selasa (6/3/2018).

Sebagai lembaga perwakilan rakyat, lanjut Hajrul, wajib mengabdi dan memperjuangkan aspirasi rakyat dan wilayah pemilihannya.

Dia berpendapat, alasan dirinya untuk kembali maju pada pemilihan legeslatif DPRD Provinsi Sulbar, Dapil Kabupaten Mamuju pada 2019 tahun depan akan mengawal kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sesuai dengan RPJM.

“Sangat jelas tugas dan fungsi legislatif, adalah sebagai lembaga kontrol kebijakan dan pengawasan, aspirasi harus betul-betul menyentuh kepada rakyat,” pungkas Hajrul.

(toni)

Baca Juga