H Taufiq Agus, Anggota DPRD Sulbar menggelar Reses di Dua Desa Dapil Mateng

0
132

Mapos, Topoyo – H Muh. Taufiq Agus.SH bersama staf sekretariat DPRD Sulbar dan LPPN RI melaksanakan kunjungan / reses tahap pertama ( 1 ) masa sidang ke dua (2) tahun 2021 di desa polo lereng dan desa lamba lamba Mamuju Tengah (Mateng) Rabu, 10 Pebruari 2021.

Pada kegiatan reses ini, H Taufiq Agus menyampaikan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya selalu mengedepankan protokol kesehatan (prokes) demi menjaga kesehatan agar terhindar dari bahaya virus Corona atau covid-19.

H. Taufik Agus legislator senior Partai Golongan Karya (Golkar) asal daerah pemilihan Mamuju Tengah ini pun memaparkan sekaitan dengan arah kebijakan pemerintah Provinsi Sulawesi Barat tahun 2021 terutama dalam menghadapi pandemi covid 19 dan paskah bencana gempa yang mengguncang Mamuju dan Majene tanggal 15 januari lalu.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Pada kesempatan acara sesi dialog, beragam masukan dan aspirasi yang diusulkan masyarakat dari berbagai kalangan, baik dari pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, mulai dari usulan perbaikan segera fasilitas umum, sarana ibadah, soal lampu penerangan, sarana jalan yang menghubungkan sesama desa yang ada di pesisir pantai.

Selaih hal tersebut, sebahagian masyarakat di desa yang terletak di pesisir pantai dalam wilayah Mamuju tengah ini, masih sangat membutuhkan bantuan fasilitas sosial serta kebutuhan akan bantuan di berbagai sektor khususnya bidang pertanian berupa pupuk dan bibit yang langkah ditemukan di pasar. dan dari sektor perikanan dan kelautan masyarakat membutuhkan bantuan mesin dan alat tangkap.

Turut hadir di acara reses ini anggota LPPN RI Sulbar, Gazali. Dianya juga menyampaikan bahwa, metode seperti ini/dialog dengan masyarakat perlu terus dilakukan agar hubungan masyarakat atau konstituen dengan anggota DPRD selaku perwakilan rakyat di lembaga Legislatif, sehingga kedepan kita selaku masyarakat bisa lebih mengerti dan paham bahwa memilih anggota DPR itu harus punya wawasan yang baik dan luas.

Dikatakan, sejatinya, masyarakat untuk selalu pro aktif dalam melakukan pengawasan terhadap semua lini, termasuk anggota DPRD , apa apa yang sudah mereka lakukan untuk daerahnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.