Forkopimda Tinjau Vaksinasi Massal di Sejumlah Titik

0
214

Mapos, Majene — Menggenjot capaian persentase vaksinasi di Kabupaten Majene, seluruh elemen termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat melakukan peninjauan di sejumlah titik

Terlihat, Ketua DPRD Kabupaten Majene, Salmawati Djamado, Wakil Bupati Majene, Arismunandar, Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majene, Mithaar Tala Ali tengah memantau vaksinasi di SMP Negeri 2 Majene.

Sesuai jadwal yang dibuat oleh Tim Vaksinasi Kabupaten Majene, semua siswa siswi sekolah negeri, Madrasah dan pondok pesantren akan divaksin hari ini secara serentak.
Wabup Majene mengatakan, antusias siswa siswi sangat besar untuk divaksin. “Para siswa-siswa yang divaksin hari ini sudah mendapat persetujuan orang tua,” kata Arismunandar.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dia berharap agar orang tua siswa turut beri motivasi kepada anak-anaknya untuk mau ikut menyukseskan program pemerintah supaya mempercepat menurunnya penyebaran Covid-19 di Majene.

“Yang utama adalah, siswa siswi selalu mematuhi protokol kesehatan meski sudah mendapat vaksin,” ucap Arismunandar usai memantau vaksinasi di SMP Negeri 2 Majene.

Sementara Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian usai memantau vaksinasi di Ponpes Miftahul Jihad Tande, Senin (6/9/2021) mengatakan, pihaknya terus mendukung program kegiatan vaksinasi serentak.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian di dampingi Kabag Ops AKP Ujang Saputra dan Kasat Intel serta perwira lainnya yang memantau langsung kegiatan di Pesantren Miftahul Jihad Tande menyebutkan antuasias siswa di pesantren sangat baik.

“Hampir seratus persen santri di pesantren ini siap untuk divaksin, antusias mereka sangat tinggi sementara sebahagian santri yang belum mendaftarkan diri divaksin tinggal menunggu persetujuan orang tua,” tutur Febryanto Siagian.

Selain para santri, lanjut Kapolres beberapa orang tua santri juga ikut berpatisipasi dalam kegiatan vaksinasi. “Ini menujukkan masyarakat mulai sadar akan pentingnya vaksinasi guna penanganan pandemi Covid-19,” bebernya.

Dia berharap kegiatan vaksinasi ini dapat terus berjalan dan semakin bertambah masyarakat yang divaksin sehingga herd immunity akan segera tercapai.

Terpisah, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande, Ustadz Thamrin berucap terimakasih dan apresiasinya Kepada Kapolres Majene dan seluruh perangkatnya yang telah memfasilitasi kegiatan vaksin di Ponpes yang dia pimpin

“Terimakasih pak Kapolres karena kami sudah difasilitasi untuk vaksin, semoga melalui kegiatan ini penangan Covid-19 semakin dapat dipercepat,” tuturnya.

Selanjutnya, Kapolres beserta rombongannya juga mengunjungi lokasi vaksin lainnya seperti Masjid Ilaikal Masir, SMP Neg. 2 Majene, SMK 3 Pelayaran di Pamboang dan sekolah lainnya yang sudah melaksanakan proses belajar secara tatap muka.

(fajar/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.