DPRD Sulbar Terima Kunker Banggar DPRD Polman

Mapos, Mamuju — DPRD Provinsi Sulawesi Barat menerima kunjungan kerja Anggota Badan Anggaran DPRD Kab. Polman terkait Dana Bagi Hasil dari Provinsi ke Kabupaten Tahun Anggaran 2024 di Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Kamis, 2 Mei 2024.

Rapat ini diterima oleh Usman Suhuriah selaku Wakil Ketua DPRD Prov. Sulbar, didampingi anggota DPRD lainnya dan OPD terkait.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Polman, H. Amiruddin menyampaikan beberapa hal yang sangat penting khususnya di Polman diantaranya pendapatan daerah khususnya Dana Bagi Hasil Provinsi ke daerah Kab. Polman.

Lebih lanjut menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian pemerintah di Sulbar diantarnya: terkait kurangnya pasokan BBM di Polman dan
Terkait air permukaan. Pungkasnya

Selaku pemimpin rapat Usman Suhuriah mengatakan bahwa perlu juga menjadi perhatian untuk melihat dan mengoptimalkan sektor sumber daya alam di daerah. Bukan hanya soal BBM, pajak rokok dan seterusnya, tapi kita perlu bercermin dengan daerah lain misalnya Sulawesi Tengah yang kurang dari satu dasawarsa kisaran PAD nya sama dengan Sulbar dikarenakan mereka mengoptimalkan sumber pendapatan baru.

“Ini menjadi catatan kita semua dan hal-hal lain yang dititipkan untuk menjadi PR kita bersama dan berharap selalu terjalin kordinasi antara Banggar yang ada di provinsi atau agenda-agenda yang lain agar kita bisa bersama-sama mendiskusikan dan tentu menemukan solusi-solusi yang kita harap,” kuncinya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...