Dispora Sulbar Gelar Bincang-bincang Pemuda

Mapos, Mamuju — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat menggelar bincang-bincang pemuda, Kamis (21/3/24) di gedung pemuda, Jl. Martadinata, Simboro, Mamuju.

Kegiatan dengan tema “Tips Sehat, Kreatif, dan Produktif Bagi Pemuda di Bulan Suci Ramadhan” ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peresmian gedung pemuda Sulbar dan buka puasa bersama.

Hadir sebagai narasumber, Ketua LDNU Sulbar, Dr. Nur Salim Ismail dan Presidium KAHMI Sulbar, Dr. Muhammad Jamil Barambangi.

Hadir pula sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan dan sejumlah Komunitas.

Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan kesedian Pj Gubernur Sulbar.

Dia mengatakan, kegiatan bincang pemuda ini terlaksana sesuai arahan dan petunjuk Pj Gubernur Sulawesi Barat.

“Acara bincang hari ini kita rencanakan dari awal itu jalan arteri agar lebih terbuka. Kemudian kita siapkan di pelataran Masjid Baitul Anwar. Tapi karena tadi hujan, akhirnya kita pindahkan ke gedung pemuda ini,” sebut Safaruddin.

Menurutnya, kedepan kegiatan bincang pemuda akan terus dilaksanakan secara berkala, sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPP) dan memberikan kesempatan kepada pemuda untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah.

“Bincang-bincang ini akan sustainable ke depan. Melalui kegiatan ini, kita bisa menghasilkan hal-hal besar, gagasan dan ide dari pemuda untuk kemajuan daerah. Bahkan, kita bisa laksanakan di 6 Kabupaten di Sulbar,” jelasnya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...