Dirut PDAM: Pipa Bawah Tanah PDAM dan instalasi Air Rusak

0
338

Mapos, Mamuju – Merespon keluhan warga terkait pelayanan air bersih, Dirut PDAM Tirta Manakarra Muh. Nuh mengungkapkan bahwa sejumlah pipa bawah tanah banyak yang rusak.

“Sehingga kami harus melakukan banyak perbaikan. Untuk jalur Mamuju bagian utara, sudah bisa kami atasi. Tatapi yang bagian selatan baru beberapa wilayah saja yang dapat dilayani,” tuturnya melalui telepon, Selasa (19/01/2021).

Nuh yang sedang berada di pengungsian ini menambahkan, pipa yang rusak berdiametee besar. Sehingga harus diganti.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kami sudah memesan di Makassar dan siap menjemput jika ada kendala di jalan. Kami sadari air bersih itu kebutuhan pokok. Karenanya, kami berusaha keras mengatasi kerusakan akibat bencana alam ini,” katanya.

Dituturkan, instalasi air di Pati’di yang melayani sebagian besar wilayah Mamuju bagian selatan pun tidak dapat berfungsi maksimal. Sebab ada pergeseran posisi pipa utama yang berat itu berpengaruh pada ketahanan tanah sebagai pondasi pipa.

Pipa yang bergeser itu memiliki resiko tinggi jika dioperasikan.

“Ini sedang kami atasi di lapangan. Kendati demikian, beberapa pelanggan di wilayah Mamuju bagian selatan sudah dapat menikmati air bersih,” katanya.

Target pelayanan PDAM Tirta Manakarra, lanjutnya, bukan hanya pada pelanggan. Dalam kondisi darurat seperti ini seluruh warga Mamuju menjadi prioritas pelayanan.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.