Dikukuhkan Sebagai Tomakaka Ulumanda, Muhammad Idris Fokus Pengembangan Seni dan Budaya

Mapos, Majene — Usai dikukuhkan sebagai Tomakaka Ulumanda oleh Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, Muhammad Idris bakal fokus pada pengembangan seni dan budaya.

Hal itu disampaikan Muhammad Idris dalam sambutannya pada pagelaran Sangka’ Pa’bojangan yang digelar di Ulumanda, Majene, Sabtu (2/3/2024) malam.

Muhammad Idris mengungkapkan, kedepan Ulumanda akan semakin lebih baik. Sehingga, dirinya meminta, seluruh generasi muda Ulumanda untuk terus mengasah bakat di bidang seni dan budaya.

“Nanti akan kami bicara dengan pak camat, tadi saya juga sudah bicara dengan pak wakil bupati untuk mengembangkan salah satu grup seni yang ada di kampung kita (Ulumanda), supaya Ulumanda ini memiliki apa yang saat ini kita perjuangkan bersama, satu grup pengembangan budaya dan seni yang baik. Kalau grup itu bagus, kita bisa pentaskan di tingkat provinsi dan bahkan nasional. Tapi harus serius,” sambungnya.

Menurut Idris yabg juga sebagai Sekprov Sulbar itu, bidang seni saat ini mengalami peningkatan. Seni juga merupakan profesi yang luar biasa dan bisa menjadi sumber pendapatan bagi para pelaku seni, begitu pula budaya.

“Untuk anak-anak yang punya potensi dan bakat di bidang seni, terus tingkatkan karena seni merupakan suatu profesi yang luar biasa dan bisa menjadi sumber pendapatan. Karena sekolah bukan hanya untuk menjadi ASN, tapi lebih cenderung pada pengembangan bakat dan minat bagi anak-anak yang punya kelebihan dan talenta,” ujar Muhammad Idris.

“Sehingga, segala bentuk dan macam seni itu yang kita harapkan dan kita ingin tampilkan di setiap pertemuan. Insyaallah ke depan kita bisa bertemu kembali dan menikmati berbagai bentuk penampilan seni,” tuturnya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...