Majene  

Demi Wujudkan Kota Pendidikan, Bupati AST bersama Anggota DPRD Provinsi Sulbar Lakukan Koordinasi ke Kemenag RI

Mapos, Majene — Berbagai upaya dilakukan pemerintah Kabupaten Majene untuk mewujudkan Majene sebagai Kota Pendidikan, salah satunya yaitu rencana Pendirian Madrasah Insan Cendikia di daerah setempat.

Menurut  Bupati Majene H.A. Achmad Syukri, Selasa (23/5/2022), Ia bersama Anggota DPRD Provinsi Sulbar H. Kalma Katta pada Senin 23 Mei 2022 kemarin di Jakarta bertemu dengan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kementerian Agama RI Dr. Muhammad Zain, S.Ag, M.Ag dan Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI Prof. Dr. Moh. Ishom, M.Ag.

“Agendanya itu, kita melakukan Koordinasi Percepatan Proses Pendirian Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia di kabupaten Majene,” sebut Andi Syukri.

Selain meminta supaya pembangunan MAN dipercepat lanjut Bupati Majene, pihaknya juga turut menyerahkan salinan sertipikat lahan untuk Pembangunan MAN Insan Cendekia yang berlokasi di Lingkungan Mangge Kel. Totoli Kec. Banggae Kab. Majene.

“Syarat pembangunannya, kita (Pemkab Majene) harus menyiapkan ketersediaan lahan. Alhamdulillah, kita sudah punya lahan. Tinggal restu saja dari Kemenag,” terang Andi Syukri.

Dia berharap dengan dibangunnya sekolah berbasis agama Islam ini akan dapat menciptakan generasi beriman. “Apalagi sesuai dengan tagline kita, Majene Unggul, Mandiri dan Religius,” pungkas Andi Syukri seraya berucap terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Kalma Katta yang tak henti-hentinya memberikan dukungan moril maupun materi dalam membangun Kabupaten Majene.

“Saya juga harus berterima kasih kepada Mantan Bupati Majene dua periode, Pak Kalma Katta yang selalu memberi dukungan atas pembangunan di Majene,” tutup Andi Syukri yang akrab disapa AST.

(*) 

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...