Danrem 142/Tatag : Bantu Saudara Kita yang Dalam Kesusahan

0
169

Mapos, Mamuju – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P pagi ini melakukan pengecekan kesiapan satuan dalam membantu penanganan gempa di Mamuju.

Pengecekan pasukan ini dilaksanakan dalam apel gabungan yang berlangsung di Lap. Tammajarra Korem 142/Tatag, Senin (08/02/2021)

Danrem 142/Tatag dihadapan seluruh Satuan gabungan TNI AD mengatakan, kegiatan yang telah dilaksanakan oleh seluruh satuan yang saat ini berada di Korem 142/Tatag telah banyak manfaat yang dirasakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Hal-hal yang kalian lakukan sejak tgl 15 Januari 2021 sampai hari ke 24 ini, mudah-mudahan mendapat ridho dari Allah,” kata Danrem 142/Tatag.

Dia menandaskan, ini adalah Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dimana pimpinan TNI AD memfasilitasi alutsista yang digunakan ketika operasi dalam pertempuran.

“Namun alutsista ini dapat juga digunakan dalam OMSP seperti apa yang kita lakukan saat ini, menanggulangi pasca bencana alam. Kalian semua telah berada disini untuk mendarma baktikan diri membantu saudara-saudara kita yang  mendapat kesusahan,” katanya.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh satuan yang sampai saat ini memiliki komitmen yang kuat dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan kegiatan yang telah dibebankan dipundaknya masing – masing.

“Tugas kita membantu Pemerintah Daerah Sulawesi Barat. Batas waktunya tidak ditentukan, namun yang jelas masyarakat sampai saat ini masih memerlukan bantuan dan kepedulian kita semua,” tegas Danrem.

Diakhir kalimatnya Danrem mengingatkan kepada seluruh satuan agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan selalu menjalankan protokol covid-19.

“Tugas kalian mempunyai resiko besar olehnya itu perhatikan faktor kesehatan, khususnya prokes covid-19,” tutupnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.