Celaka Saat Bekerja, Ahli Waris Almarhum Bripka Purwanto Dapat Santunan

  • 15 Mar 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 1229
Gambar Celaka Saat Bekerja, Ahli Waris Almarhum Bripka Purwanto Dapat Santunan

Mapos, Majene – Ahli waris dari salah seorang anggota Polres Majene yang dinyatakan meninggal saat bekerja mendapat santunan dari Asabri.

Penyerahan Manfaat Program Jaminan Kecelakaan Kerja
(SRKK – TEWAS) atas ahli waris Almarhum Bripka Purwanto – Ny Eka Rini Wahyu Wijiastuti oleh Asabri dilakukan di ruang PDDO Polres Majene Jum’at (15/3/2019).

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy di hadapan pejabat utama Polres Majene, Kepala Kantor PT. Asabri Persero – Gito, Pimpinan Cabang Bank BRI Majene – Indra Bayu Wira Permana dan sekitar 30 orang yang hadir mengatakan, Asabri sangat bermanfaat bagi Polri karena memberikan jaminan kepada personel dalam bekerja supaya lebih tenang.

“Kepada istri almarhum Bripka Purwanto harap disyukuri, karena ASABRI tersebut dapat terealisasi dan dapat dijadikan manfaat demi kelangsungan hidup kedepannya,” ucap Asri Effendy.

Pada kesempatan sama, Gita dalam sambutannya menjelaskan tentang jaminan kecelakaan ketenagakerjaan bagi personil dan mekanisme pelaporan kecelakaan ketenagakerjaan bagi setiap personil Polri.

“Perlu dilakukan verifikasi pengkategorian, apakah gugur maupun tewas yang layak untuk mendapatkan jaminan Asabri kepada personil,” kata Gito.

Usai sambutan, ahli waris almarhum Bripka Purwanto menerima santunan sebesar Rp 341 juta, dari Asabri melalui Gito.

(ipunk)