BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat Serahkan APD, Paket Sembako dan Ribuan Masker

0
48

Mapos, Mamuju – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Sulawesi Barat menyerahkan bantuan promotif preventif Tahun 2021 kepada perusahaan dan rumah sakit dalam upaya melindungi serta bentuk kepedulian kepada para pekerja, Rabu (14/7).

Bantuan yang diberikan antara lain masker, paket sembako, APD untuk penanganan Covid 19, APD jasa konstruksi, poster K3 dan multivitamin kepada sejumlah perusahaan dan rumah sakit yang ada di Mamuju. “Tolal bantuan yang disalurkan sebanyak 1.450 masker, 360 paket sembako, 15 set APD untuk penanganan Covid 19 dan 10 set APD jasa konstruksi,” ujar Iman M Amin Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat.

Iman mengatakan, perusahaan yang menerima bantuan dalam kegiatan promotif preventif adalah perusahaan yang memiliki kriteria diantaranya tertib administrasi kepesertaan dan tidak menunggak iuran.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Secara keseluruhan bantuan yang diserahkan pada hari ini sudah diterima oleh 11 perusahaan, salah satunya yaitu PT. Passokorang, PT. Kristal Puri Kencana dan Yasdi Putra. Sementara rumah sakit yang menerima APD untuk penanganan Covid 19 adalah RS Mitra Manakarra,” terang Iman.

Pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan gizi pekerja guna meningkatkan daya tahan tubuh pekerja terhadap penyakit, membantu mencegah penularan covid 19 dan dapat mencegah kecelakaan kerja terutama kepada para pekerja sektor konstruksi yang penuh resiko.

“Sementara pemberian APD untuk penanganan covid 19 kepada rumah sakit merupakan respon terhadap situasi bencana wabah penyakit covid 19 dengan harapan dapat membantu rumah sakit peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mencegah penularan covid 19,” tambahnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.