BPBD Mamasa Berangkatkan Tenaga Relawan Ke Perbatasan

Gambar BPBD Mamasa Berangkatkan Tenaga Relawan Ke Perbatasan

Mapos, Mamasa – Untuk memaksimalkan pengawasan di setiap pintu masuk wilayah Kabupaten Mamasa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamasa, mengerahkan sejumlah tenaga relawan relawan. Tugas mereka adalah membantu petugas posko penanganan kepada warga yang masuk.

Tenaga relawan dikirim anggota dari KPA Quarles dan MPB Sulbar yang datang secara sukarela menawarkan diri melalui BPBD Mamasa untuk melakukan misi kemanusiaan dalam melawan penyebaran covid 19.

Kepala BPBD Mamasa, Labora Tandipuang menyebutkan, hari ini Jumat (27/03/202) pihaknya telah mengirim sebanyak sembilan orang tenaga relawan, yang dibagi dalam tiga posko yang sudah dibentuk di pintu masuk wilayah Kabupaten Mamasa yakni Posko Pasapa’ Messawa, Posko Pasapa’ Tabang dan Posko Tabulahan. 

Sebelum diberangkatkan, pihak BPBD telebih dahulu memberikan pelatihan singkat terkait standar pelayanan dalam penanganan penyebaran covid 19.

“Sampai hari ini, sudah ada sembilan orang yang datang di posko induk BPBD menawarkan diri untuk menjadi relawan dalam misi kemanusiaan ini. Terakhir malam ini kita kirim ada tiga orang. Dan mereka telah diberi pelatihan singkat, menghadapi Masyarakat lintas batas sesuai dengan standar operasional dasar yanh diterapkan,” ungkap Labora.

Demi keamanadalam tugas, mereka juga juga dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) berupa masker, kaos tangan,  dan perlengkapan lainnya. Labora menjelaskan untuk pengawasan di setiap posko masuk, hingga saat ini masih berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Untuk personil sendiri, disetiap posko melibatkan sejumlah pihak dalam pengawasan  mulai dari tenaga medis, TNI, Polri, Perhubungan, Satpol PP dan dibantu dengan tenaga relawan yang ada.

(anis)

Baca Juga