Berkas Bapaslon Bupati dan Wabup Majene “Palu” Diterima KPU

  • 17 Sep 2020
  • Pilkada
  • R Fajar Soenoe
  • 1173
Gambar Berkas Bapaslon Bupati dan Wabup Majene “Palu” Diterima KPU

Mapos, Majene — Berkas Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Majene, Patmawati Fahmi-Lukman Nurman (Palu) diterima Komisioner KPUD Kabupaten Majene, di Kantor KPUD Majene, Rabu (16/09/2020) pukul 23.00 Wita.

Sebelumnya, Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Majene Fahmi Massiara-Lukman Nurman dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) lantaran Fahmi Massiara tidak menyelesaikan sejumlah tahapan pemeriksaan kesehatan akibat sakit.

Akhirnya, sebagai ganti Fahmi Massiara, tim koalisi yang terdiri dari PPP, Partai Golkar, PAN, PDI-Perjuangan, PKS, PKB, Partai Gerindra dan Nasdem mengusung Patmawati Fahmi sebagai Bakal Calon Bupati Majene bersama Lukman Nurman sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Majene.

“Alhandulillah, syarat pencalonan Patmawati Fahmi-Lukman Nurman lengkap dan kami sudah terima,” kata Ketua KPU Majene, Arsalin Aras.

Dikatakan, tahapan berikut untuk Bakal Calon Bupati Patmawati dijadwalkan tanggal 18-19 September 2020 di Rumah Sakit PCC Wahidin Makassar.

“Tanggal 18 itu adalah sosialisasi terkait petunjuk teknik pemeriksaan kesehatan jasmani, sorenya dilanjutkan dengan pemeriksaan narkoba melalui urine. Besoknya tanggal 19 dilanjutkan dengan pemeriksaan jasmani dan psiko tes dan malamnya langsung diplenokan,” beber Arsalin Aras.

Disinggung soal Patmawati Fahmi yang masih berstatus ASN, Arsalin Aras mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada Bakal Calon Bupati Majene Patmawati Fahmi bahwa dirinya diberikan kesempatan untuk memasukkan pengunduran diri sebagai ASN paling lambat 30 hari sebelum hari H.

“Kita sudah sampaikan tadi kepada bakal calon bupati untuk memasukkan berkas pengunduran dirinya paling lambat 30 hari sebelum hari H,” tutup Arsalin Aras.

(ipunk)