Bapperida Perkuat Koordinasi Antar Pemda

Mapos, Mamuju — Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sulbar menggelar Forum Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah dan Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Kabupaten Se-Provinsi Sulbar Tahun 2024, di Hotel Novotel Makassar, Kamis 15 Februari 2024.

Forum yang akan berlangsung hingga Jumat 16 Februari 2024 ini dibuka Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris dan dihadiri Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana beserta jajarannya selaku pelaksana kegiatan, juga perwakilan berbagai unsur perangkat daerah di tingkat provinsi dan kabupaten se Sulbar sebagai peserta.

Muhammad Idris memberikan apresiasi kepada Bapperida Sulbar yang secara konsisten melaksanakan forum itu rutin setiap tahun.

“Saya sampaikan selamat kepada pak Junda dan kawan-kawan. Selama saya kurang lebih enam tahun di Sulbar, kegiatan ini terus dijalankan bahkan di era pandemi pun tetap dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana, mengatakan, kegiatan itu diadakan dalam rangka meningkatkan dan menguatkan koordinasi, sinergitas, dan harmonisasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten.

Ketua pelaksana kegiatan, Sekretaris Bapperida Sulbar, Muh. Darwis Damir dalam laporannya menyampaikan tema yang diusung pada kegiatan itu adalah “Kolaborasi Menyongsong Sulawesi Barat sebagai Sentra Pengolahan Komoditas Perkebunan”.

Direncanakan pada akhir sesi kegiatan pada Jumat 16 Februari 2024, kegiatan ini akan dihadiri Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh untuk menyampaikan arahannya. Untuk itu, Bapperida Sulbar berharap seluruh peserta, baik pimpinan OPD hingga pelaksana dapat hadir hingga selesai pada hari kedua sesuai agenda yang telah disampaikan.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...