Bapperida Hadiri Rapat Lintas Sektoral RAD

Mapos, Mamuju — Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana memerintahkan Sekertaris Bapperida untuk menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Layanan Kepemudaan, di Mamuju, Selasa 21 Mei 2024.

“Sekban wakili Kaban, dalam perintahnya dan memberikan masukan terkait capaian dan kendala yang dihadapai Dalam pembangunan Sulbar, khususnya dalam Indeks Pembangunan Manusia”.

Dalam kesempatan rapat koordinasi tersebut, Sekertaris Bapperida, Muh. Darwis Damir, menyampaikan 5 Domain dan 16 Indikator Indeks Pembangunan Pemuda, dalam 5 Domain dimaksud ada 1 Domain yaitu Lqpangan dan Kesempatan Kerja memiliki Nilai Tinggi. Selanjutnya dijelaskan bahwa Rakor ini bertujuan untuk sinergis program antar sektor dalam hal penyadaran, pemberdayaan, serta pengembangan kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan Pemuda,” kata Darwis Damir via WA.

Lebih lanjut dijelaskan, Komunikasi, Kolaborasi, Konstribusi dan Komitmen dibutuhkan dalam Strategi peningkatan IPP Sulbar.

Sementara itu Asisten 3 menekankan pada pokja yang terbentuk nantinya harus betul betul dapat mengintervensi kegiatan berdasar pada 5 domain dan 16 indikator sesuai dengan tugas dan kewenangan Perangkat Daerah,” ungkapnya.

Rakor dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan 23 Perangkat Daerah dan 3 intansi vertikal seperti BPS, BKKBN dan BNN secara luring dan sekitar 8 perangkat daerah dan kabupaten yang membidangi kepemudaan mengikuti secara daring.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...