Bapperida Hadiri Rakor Persiapan Perluasan Percontohan Desa Anti Korupsi

Mapos, Mamuju — Bapperida Sulbar turut hadir dalam Rapat Koordinasi Persiapan Perluasan Percontohan Desa Anti Korupsi Lingkup Pemerintah Sulbar yang dilaksanakan oleh Inspektorat Sulbar, pada Rabu (12/6/2024) di Ruang Kerja Inspektur Daerah Sulbar.

Mewakili Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana, hadir Kepala Bidang PPEPD Bapperida Sulbar Hasanuddin.

“Terdapat agenda yang dibahas dalam rapat, yaitu pertama, membentuk tim perluasan percontohan desa anti korupsi, menyusun rencana aksi, mempersiapkan sarana dan prasarana serta dukungan anggaran guna mendukung pelaksanaan kegiatan. Terakhir, sosialisasi kepada pemerintah kabupaten dan mempersiapkan desa-desa yang akan dijadikan percontohan di tahun 2025,” sebut Hasanuddin dalam keterangannya usai rapat yang dipimpin langsung oleh Inspektur Daerah Sulbar M. Natsir tersebut.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, mengusulkan untuk melakukan inventarisasi desa berkategori anti korupsi.

“Saya mengusulkan untuk melakukan inventarisasi terhadap desa-desa yang termasuk kategori desa bebas korupsi. Tentunya yang memenuhi indikator dalam penguatan tata laksana, penguatan pengawasan, penguatan kualitas pelayanan publik, penguatan partisipasi masyarakat, dan kearifan lokalnya,” sambungnya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...