Majene  

Baksos Donor Darah Hiasi Hari Bhayangkara ke 76 di Majene

Mapos, Majene — Menyongsong Hari Lahir Kepolisian Republik Indonesia, Polres Majene Polda Sulawesi Barat menggelar sejumlah kegiatan.

Nampak di Pelataran Apel Polres Majene, Selasa (8/6/2022) sejumlah Polisi, Bhayangkari, Satpam dan petugas dari PMI Cabang Majene tengah melakukan kegiatan donor darah.

Menurut Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian, pihaknya menargetkan 200 kantong darah dalam Baksos menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Target itu kata dia berdasarkan jumlah anggota Polri yang ada, bhyangkari, Satpam dan elemen masyarakat lainnya.

“Kita usahakan sampai 200 kantong darah, atau minimal 100 an lah,” terang Febryanto Siagian.

Dikatakan, untuk mencapai target tersebut, Polres Majene bahkan mengajak berbagai instansi dan pihak terkait lainnya seperti TNI, Satpam, bhayangkari dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi menyumbangkan darahnya sebagai misi kemanusian.

Lebih jauh dikatakan, Hari Bhayangkara kali ini mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh – indonesia tumbuh,” jelasnya.

Kapolres Majene juga menyebutkan, kegiatan donor darah hari ini yaitu upaya untuk maksimalkan persedian stok darah di PMI Kabupaten Majene untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Karena setetes darah kita sangat berartu bagi mereka yang membutuhkan,” tutur Kapolres.

Selain donor dalam dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Majene juga mengagungkan kegiatan lain seperti anjangsana, lomba sepeda, pertandingan Volly dan banyak lagi kegiatan lain yang tentunya ada doorprize.

Ditempat sama Ketua PMI Majene, Patmawati Fahmi turut mengapresiasi Kapolres Majene dan seluruh jajarannya.

“Ini adalah kegiatan luar biasa dan saya sangat berbangga atas partisipasi seluruh pihak yang bersedia mendonorkan darahnya. Kegiatan ini begitu mulia karena setetes darah saja bisa menyelematkan nyawa seseorang,” tuturnya seraya berucap Selamat hari ulang tahun polri ke 76 “Berjayalah selalu untuk melindungi seluruh masyarakat indonesia,” pungkas Patmawati.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...