Bakal Maju di Pilbup Mamuju, Habsi Buka Calon Wakil Bupati Dengan 5 Kriteria

Gambar Bakal Maju di Pilbup Mamuju, Habsi Buka Calon Wakil Bupati Dengan 5 Kriteria

Mapos, Mamuju – Konstelasi politik mendekati pemilihan bupati dan wakil bupati Mamuju mulai meninggi. Bupati Mamuju H. Habsi Wahid sudah memberikan isyarat bakal maju kembali untuk kedua kalinya. 

Hanya saja Habsi hingga kini belum memiliki wakil yang akan mendampingnya pada Pilbup 2020 mendatang.

Juru Bicara Habsi Wahid, Herlin menyebut, Habsi akan mencari calon wakil bupati dengan lima kriteria diantaranya, yang pertama memiliki kapasitas dan kapabalitas, aksetabilitas dan popularitas, kedua energik dan berpengalaman organisasi dan mempunyai pengalaman dalam bidang akademisi, legislatif, eksekutif dan yudikatif, ketiga peduli terhadap jender, keempat dikenal dan mengenal karakter seluruh masyarakat yang ada di Mamuju dan kelima tidak pernah terlibat dalam kasus pidana dan memiliki integritas moral dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pernyataan ini semakin menegaskan bahwa Habsi Wahid sementara mencari pendamping wakilnya pada pilbup mendatang sesuai lima kriteria tersebut,” terang Herlin saat menggelar konferensi pers di warkop Projeck, Jalan Cik Ditiro, Mamuju.

Herlin menambahkan, Habsi tetap membuka lebar-lebar komunikasi kepada siapapun secara demokratis.

“Sampai saat ini, Habsi tetap membuka komunikasi kepada siapapun,” ujarnya.

Sementara itu, Habsi Wahid yang juga selaku Ketua DPW Partai NasDem Sulbar berhasil mengantarkan partainya menjadi pemenang pemilu 2019 di Mamuju. Jumlah perolehan kursi Partai NasDem sebanyak 9 kursi di DPRD Mamuju.

(usman)

Baca Juga