Atlet Panahan Sulbar Mulai Latih Tanding dengan Atlet Sulsel

Mapos, Makassar — Atlet PPLP Sulbar cabor panahan divisi standar bow mulai latih tanding dengan atlet PPLP Sulsel di lapangan panahan PPLP Sulsel, Kamis (28/4/2024).

Tiga orang atlet PPLP Sulbar mendapat pengawasan langsung dari Kepala Pelatih PPLP Sulsel H. Suradi. Dia mantan atlet nasional dan pernah mewakili Indonesia di even olimpiade.

Beberapa pelatih PPLP Sulsel pun ikut mendampngi atletnya dalam latih tanding ini. Salah seorang diantara mereka pelatih lesensi internasional, Aida Ayu.

Sedang pendamping teknis dari Sulbar, pelatih lesensi internasional Herman Mochtar dan asisten pelatih spesialis mekanik, Fahdi Fahlan.

Secara umum teknik atlet Sulbar dan Sulsel merata. Namun yang membedakan adalah alat. Sehingga dalam latih tanding hari pertama ini tidak ada scooring.

“6 orang atlet Sulsel tidak ada yang menggunakan standar bow. Mereka sudah menggunakan recurve dan compound. 2 orang atlet recurve Sulbar tidak ikut try out karena sedang ujian nasional. Kelemahan yang paling menonjol di para atlet Sulbar adalah mental,” kata Herman.

Kadispora Sulbar Saparuddin Sanusi, mengatakan, pihaknya sedang berusaha memenuhi kebutuhan alat sebagai penunjang prestasi. Paling tidak pengadaannya dilakukan secara bertahap.

“Penting adanya kerjasama pemerintah dan orang tua atlet dalam menunjang prestasi khususnya soal peralatan. Dan kami akan selalu berada dalam posisi mendukung, apalagi atlet-atlet PPLP adalah potensi bagi Sulbar ke depan,” katanya.

Support pun disampaikan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh. Dia hanya meminta agar para atlet untuk semangat dan memberikan hasil maksimal.

“Menang dan kalah itu biasa dalam sebuah pertandingan. Namun hasil yang maksimal sangatlah luar biasa,” kuncinya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...