Astaga, Ibu Ini Terlindas Mobil Saat Berebut Masuk Pintu Kantor

Gambar Astaga, Ibu Ini Terlindas Mobil Saat Berebut Masuk Pintu Kantor

Mapos, Mamuju – Gegara diperlakukan satu pintu, antrian panjang yang menumpuk di depan pintu masuk kantor Gubernur Sulbar mengakibatkan seorang pegawai mengalami kecelakaan. Dia terlindas mobil yang juga berebut masuk gerbang kantor.

Gerbang utama Kantor Gubernur Sulbar itu memang sedikit agak menanjak. Sehingga para pengendara dibutuhkan ekstra hati-hati. Namun dilain sisi, terlambat absen sedikit berakibat pemotongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Diduga korban buru-buru ingin ceklok (absen) ke Kantor Gubernur itulah, akibatnya korban yang mengendarai sepeda motor diinjak mobil, Jumat (24/01/2020) sekitar pukul 06:28 pagi.

Untung korban yang berada di bawah kolong mobil itu bisa diselematkan. Namun dikabarkan korban di larikan ke RS Bhayangkara karena diduga mengalami luka dan patah tulang.

Salah seorang ASN Pemprov Sulbar yang identitasnya enggan dimediakan, mengatakan, kecelakaan itu akibat berburu absen.

“Banyak ASN, lalu hanya satu pintu dibuka. Kami pasti harus antri dan buru-buru absen. Beruntung korban tidak membawa anaknya,” katanya.

Dia dan beberapa rekannya pun memintaa agar kebijakan satu pintu dan pemotongan TPP itu ditinjau ulang.

“Dipahami bahwa kebijakan itu untuk meningkatkan disiplin ASN. Tapi nyatanya ini yang terjadi. Artinya, ada yang belum pas. Dan lagi, kerja ASN menjadikan absen sebagai prioritas. Di tengah sulitnya ekonomi, TPP kami pun harus dipotong,” kuncinya.

Dari olah informasi di lapangan, korban yang terlindas mobil bernama Kasma. ASN dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulbar.

(*)

Baca Juga