ASN Pemkab Mamuju Kerja Bakti di TMP

Mapos, Mamuju — Semangat dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, mulai diaktualisasikan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju, salah satunya dengan menggalakkan kerja bakti di taman makam pahlawan yang terletak di Desa Pati’di, Kecamatan Simboro, Minggu (3/10/2023).

Terkonfirmasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib, mengatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan oleh segenap ASN Pemkab Mamuju adalah salah satu upaya dalam mengaktualisasikan rasa bangga dan menghargai para pahlawan. Ia mengharapkan, agar segenap ASN dapat selalu mencontoh semangat patriotisme dari para pejuang pendahulu, sekaligus menjadi teladan bagi semua masyarakat.

Terpisah, Dinas Sosial selaku leading sektor yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan, melalui kepala dinasnya, Iksan Lasami, menerangkan bahwa kegiatan yang telah ditandai dengan pelaksanaan kerja bakti adalah bentuk nyata dari kecintaan kepada para pahlawan, ia mengaku selain melakukan pembersihan di lokasi tersebut juga dilakukan pengecatan sejumlah ornamen yang telah mulai pudar, seperti bagian pagar dan bagian pucuk monumen.

Ditambahkan, untuk peringatan hari bersejerah tersebut, Pemerintah Kabupaten Mamuju saat ini juga tengah menyiapkan pelaksanaan upacara sebagaimana tahun sebelumnya, dengan titik pelaksanaan akan dipusatkan di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...