Arismunandar Bersyukur Karena Berhasil Menekan Laju Penyebaran Caovid-19 di Daerahnya

0
507

Mapos, Majene —  Pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 Tingkat Kabupaten Majene Tahun 2021, Wakil Bupati Majene Arismunandar mengatakan, HKN kali ini merupakan momentum untuk bersyukur karena Majene telah berhasil menekan laju penyebaran Covid 19.

“Meski demikian kita jangan sampai lengah dan tetap waspada khususnya dalam meningkatkan upaya – upaya pencegahan, baik dalam hal penerapan protokol kesehatan maupun percepatan vaksin,” sebut Arismunandar di acara Peringatan HKN di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Jum’at (12/11/2021).

Dikatakan, sesuai tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku ” bisa menjadi semangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum khususnya penggiat sektor kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid 19.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Semoga peringatan hari kesehatan nasional ini menjadi awal pulihnya diberbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia secara umum bisa kembali sehat dan tumbuh,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan update dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat,  hingga 31 Oktober 2021 sesuai dengan data NAR (New All Record), pasien sembuh asal Kabuparen Majene 1 orang, meninggal dunia tidak ada penderita  aktif zero Covid-19, sehingga Kabupaten Majene dinyatakan ‘bebas’ Covid-19.

Dalam acara itu juga dilaksanakan  sejumlah kegiatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Majene selaku leading sektor, seperti senam sehat bersama, dilanjutkan lari di lapangan 7 kali bersama Wakil Bupati dan Pimpinan OPD, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian tablet penambah darah bagi remaja (siBibir Merah).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majene dr Rahmat Malik mengatakan, kegiatan HKN juga diksanakan di setiap Puskesmas di wilayah kerja Majene, termasuk launcing  si Bibir Merah atau pemberian tablet penambah darah bagi remaja yang ditarget untuk mendapatkan rekor Muri.

“Mudah mudahan bisa memcahkan rerkor muri, karena hasil dari kegiatan ini lebih  kita kirim ke Kementerian Kesehatan RI. Hari ini, kita sudah terget 4 PKM yaitu PKM Banggae  , II,  PKM Totoli dan Lembang. Mereka akan membawa 150 remaja untuk mendapat tablet tambah darah,” pungkas Rakhmat Malik.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.