Apes, Disaku Celana Korban Lakalantas Ini Ditemukan Sabu-Sabu

Gambar Apes, Disaku Celana Korban Lakalantas Ini Ditemukan Sabu-Sabu

Mapos, Pasangkayu – Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Barangkali itu peribahasa yang tepat untuk M (27) yang kedapatan membawa empat sachet sabu, saat dia menjadi korban laka lantas.

Warga Dusun Salule Desa Pangngiang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu ini sebelumnya mengalami kecelakaan. Sepeda motornya bertabrakan dengan dump truck diesel warna hijau dengan nomor polisi DB 8150 AV yang dikemudikan Rahman alias Ramang pada Selasa (14/01/2020) sekitar pukul 20.05 Wita di Dusun Takumpisi, Desa Letawa Kecamatan Sarjo.

M tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sarjo. Disinilah secara tidak sengaja ditemukan empat sachet sabu.

Bhabinkamtibmas Desa Letawa Brigpol Febri yang ikut mengantar korban menemukan paket bening yang berisi kristal di saku celana sebelah kanan. Dia pun menduga, itu adalah narkoba jenis sabu-sabu. Temuan itu disaksikan pegawai Puskesmas Sarjo Firman dan sekdes Desa Letawa Rahman

Febri pun segera menghubungi Kapolsek Bambalamotu AKP Abdul Muttalib Carlos via telp. Selanjutnya Kapolsek menghubungi Kasat Narkoba Polres Mamuju Utara IPTU Ronald Suhartawan Hadipura.

Mendapat laporan itu, Kasat langsung turun ke lapangan bersama beberapa anggotanya ke Puskesmas Sarjo. Melihat kondisi M yang masih terluka, polisi hanya mengamankan barang bukti.

“M kemudian dirujuk ke Rumah sakit Ako untuk dilakukan penanganan. Sekarang sudah menjalani pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena kedapatan membawa empat paket sachet bening yang berisi kristal yang di duga narkotika jenis sabu. M akan dijerat dengan Pasal 114 Subs Pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun sampai 20 tahun penjara,” papar Ronald.

(*)

Baca Juga