Amalia Aras Resmi Jabat Ketua DPRD Sulbar

  • 7 Feb 2018
  • Politik
  • Sudirman Al Bukhori
  • 214
Gambar Amalia Aras Resmi Jabat Ketua DPRD Sulbar

Mapos, Mamuju – Posisi Ketua DPRD Sulbar yang sebelumnya dipegang Andi Mappangara resmi diganti pada Rabu (7/2/2018). Para anggota DPRD bersama Pimpinan Pemerintah Provinsi Sulbar menyepakati pengangkatan Amalia Fitri Aras untuk mengisi posisi Ketua DPRD periode 2014 sampai 2019.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpahnya digelar di Ruang Sidang Kantor DPRD Sulbar, jalan Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro.

Pengucapan sumpah dan janji ketua DPRD Provinsi Sulbar, Amelia Fitri Aras, periode 2014 -2019 oleh ketua Pengadilan Tinggi Sulselbar. H Sunaryo SH MH.

Suasana Pengambilan Sumpah.

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Plt. Wakil ketua DPRD Provinsi Sulbar, Thamrin Endeng, sebelumnnya membacakan surat keputusan (SK) ) Pemberhentian jabatan lama Ketua DPRD Andi Mappangara dari mendagri dengan nomor 161.76 – tahun 2018 tanggal 12 dengan SK ketua DPD Partai Demokrat Demokrat Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) dengan nokor 80.A/INT/DPD-PD/XII/2017 tanggal 4 Desember 2017 tentang pengusulan pemberhentian antara waktu Ketua DPRD Andi Mappangara.

Sementara pengangkatan nama Amelia Fitri Aras, yang sebelumnnya menjabat sebagai Plt. ketua DPRD Provinsi Sulbar diambil sumpahnya menjadi ketua DPRD Sulbar defenitif berdasarkan dengan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) dengan nomor SK 161-119 tahun 2018.

Suasana pelantikan itu disaksikan langsung oleh wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar bersama dengan tamu undangan lainnya. Tidak hanya itu, sejumlah bupati atau perwakilannya dari enam kabupaten di Sulbar turut hadir.

(usman)

Baca Juga