Akbat Covid-19, Bawaslu Batasi Hanya 50 Orang yang Hadir di Kampanya Patma-Lukman

0
72

Mapos, Majene — Patuh pada imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan sesui aturan Bawaslu, kampany dialogis Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene, Patmawati-Lukman dibatasi hanya 50 orang saja.

Akibatnya, ratusan warga pilih berdiri di luar gedung saat kampanye Paslon nomor urut 01 di Simbang, Kecamatan Pamboang, Selasa (03/11/2020) malam.

Tim kampanye yang hanya menyiapkan tak lebih dari 50 kursi di dalam sebuah gedung olahraga, kaget ketika mengetahui di luar ruanga masih ada ratusan warga yang ingin masuk.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Padahal, di dalam ruangan sudah cukup kuota 50 seperti syarat kampanye KPU,” kata salah seorang anggota tim 01.

Pihak Bawaslu kemudian melarang menambah kapasitas ruangan dan meminta warga pulang. Namun, sejumlah warga memilih bertahan, meski hanya di luar gedung.

“Kita tetap ikut, meski di luar ruangan. Kami sangat ingin lihat Ibu Patmawati dan Pak Lukman,” kata Sahria, seorang ibu rumah tangga.

Agar pemaparan Patma – Lukman kendengaran ke luar ruangan, tim kemudian mengarahkan pengeras suara ke luar ruangan.

“Saya mengucapkan terima kasih, dan sangat menghargai kedatangan Bapak Ibu meski harus berdiri di luar ruangan. Ini  menjadi semangat luar biasa bagi saya dan Pak Lukman, bahwa kami benar-bensr tak sendiri dalam perjuangan ini,” Patmawati Fahmi.

Beberapa emak-emak yang bertahan di luar ruangan hingga acar selesai, menemui Patmawati ketika berjalan ke luar gedung.

Beberapa diantara mereka terlihat haru dan menitikkan air mata. “Ibu sabar, hadapi semua tuduhan dan fitnah dengan tegar. Kami akan terus bersama ibu,” kata salah seorang diantara warga.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.