Banggar DPRD Sulbar Koordinasi dengan Banggar DPR RI, Ini Usulannya

Mapos, Mamuju – Banggar DPRD Sulbar melakukan Rapat Koordinasi dan Konsultasi dengan banggar DPR RI, Rabu (05/02/2020). Mereka diterima oleh Ketua banggar DPR RI M. Said Abdullah dan beberapa anggota banggar lainnya termasuk legislator dapil Sulbar, Suhardi Duka (SDK).

“Dalam rapat itu kami menyampaikan beberapa hal utk mendapat perhatian khusus menyangkut pembangunan di Sulbar,” tutur salah seorang anggota banggar DPRD Sulbar, M. Yusri Nur melalui WhatsApp Massanger, Jumat (07/02/2020).

Anggita Banggar DPRD Sulbar bersama Suhardi Duka

Beberapa usulan itu adalah pemerintah pusat segera membantu masyarakat di wilayah Pasangkayu yang rumahnya rubuh pada saat gempa 2018 lalu, mempercepat Pembanginan jalan arteri dari Mamuju ke Bandara Tampa Padang, mempercepat Pembangunan jalan dari Mamasa ke Tanah Toraja dan mempercepat penambahan landasan pacu bandara di Sumarorong agar dpt di darati pesawat ATR.

Usulan berikutnya adalah membuka akses jalan dari Sulbar ke Seko di Luwu Sulsel dan menjadikan Pasangkayu sebagai pusat pengembangan ternak untuk menyangga ibu kota baru tahun 2024 .

Yusri berharap agar banggar DPR RI dapat mengakomodir dan merealisasikan sejumlah program yang diajukan.

Diungkapkan, ada pesan dari pimpinan banggar DPR RI, agar semua yang diusulkan itu disertai pengajuan resmi melalui proposal yang di ajukan Pemprov Sulbar.

“Kami sudah buka jalan. Tinggal Gubernur bersama OPD terkait utk mengajukan permohonan resmi ke banggar DPR RI,” kuncinya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...