40 PPK di Majene Dilantik Hari Ini

  • 29 Feb 2020
  • Pilkada
  • R Fajar Soenoe
  • 553
Gambar 40 PPK di Majene Dilantik Hari Ini

Mapos, Majene — Sedikitnya 40 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Majene dilantik Sabtu (29/02/2020) di salah satu hotel di Majene.

Ketua KPU Majene, Arsalin Aras mengatakan, 40 PPK yang dilantik akan disebar ke delapan kecamatan. “35 diantaranya laki-laki dan lima lainnya perempuan,” sebut Arsalin Aras.

Dikatakan, dari 40 PPK, 27 diantaranya incumbent PPK, 7 incumbent PPS, 2 pernah sebagai anggota Panwascam, 2 orang pernah jadi relawan demokrasi, 1 orang pernah sebagai penyelenggara Pemilu di KPPS pada Pemilu 2019 lalu, sedangkan 4 orang lainnya belum pernah jadi penyelenggara.

“Semuanya berasal dari latar belakang akademik dan pendidikan beebeda-beda. Bahkan ada 3 lainnya adalah alumni magister, 2 berasal dari Kecamatan Banggae Timur dan 1 dari Kecamatan Pamboang dan lainnya berlatarbelakang profesi,” ungkap Arsalin.

Ia menegaskan, kesemuanya bersedia mengawal Pemilukada Majene 2020.

Arsalin berharap kepada PPK yanv sudah dilantik dapat memikul tanggungjawab dan amanah sebagai wakil KPU di kecamatan.

“Ketika kembali ke kecamatan masing-masing, bangunlah komunikasi dengan berbagai pihak termasuk camat, Danramil dan Kapolsek. Mereka adalah orang tua kita,” tandas Arsalin.

Sementara itu, Bupati Majene Fahmi Massiara dalam sambutannya mengatakan, sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan KPU selalu terbangun dengan baik.

“Kita selalu berkoornisasi tentang berbagai hal sehingga tidak ada gap,” kata Fahmi Massiara.

Setahu dia, PPK adalah perpanjangan tangan dari KPU yang dilengkapi dengan sekretariat sebagai wadah tempat berkoordinasi.

‘Secara horizontal, PPK harus membangun koordinasi dengan Tripika di kecamatan masing-masin. Kalau komunikasi dibangun dengan baik, maka akan tercipta hasil kerja yang baik pula berdasarkan Jenis dan patron kerja yang ada,” kata Fahmi.

Ia menegaskan, berdasarkan pengalaman pesta demokrasi sebelum-sebelumnya, Kabupaten Majene dikenal sangat kondusif dan jauh dari tidak maulun gejolak di masyarakat.

Akhirnya, Ia mengucapkan selamat kepada PPK yang sudah dilantik dengan harapan mereka dapat selalu mengedepankan semangat demokrasi.

(ipunk)