Yonif 721/Makkasau Latihan Posko 1

Gambar Yonif 721/Makkasau Latihan Posko 1

Mapos, Pinrang – Danrem 142/Tatag di wakili Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. Muh. Imran, M.Si membuka latihan Posko 1 Batalyon Infenteri 721/Makkasau bertempat di Mako Yonif 721/Mks Benteng, Kab. Pinrang Prov. Sulsel, Rabu (21/11/2018).

Sebagai satuan tempur yang harus selalu siap setiap saat digerakan untuk melaksanakan tugas operasi baik untuk OMP ( Operasi Militer Perang ) maupun OMSP ( Operasi Militer selain Perang), maka diperlukan kemampuan perencanaan đan pengendalian suatu operasi yang matang selain kemampuan taktik dan teknik Militer.
Kemampuan Satuan yang handal, perlu kesiap siagaan yang tinggi baik dari kesiapan teknik dan taktik maupun kesiapan unsur Banmin yang diperlukan dalam suatu operasi. Kata Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 142/Tatag.

Lebih lanjut Danrem 142/Tatag menjelaskan bahwa Peningkatan kemampuan Prajurit harus terus dilakukan guna menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan stabilitas keamanan khususnya di wilayah Korem 142/ Tatag.

” manfaatkan waktu yang relatif singkat ini untuk menghayati semua persoalan yang diberikan dalam skenario latihan sehingga terbangun suasana latihan yang penuh dengan semangat dan antusias ” Tegas Danrem 142/Tatag.

Turut hadir yakni Para Kasi Korem 142/Tatag, para Dansat balak Ajurem 142/Tatag.

(*)

Baca Juga