WOW…Kades dan Bendaharanya Diduga Tilep Dana Desa

IMG-20171220-WA0015Mapos, Pasangkayu –¬†Setelah melakukan pemeriksaan secara intensif, tim Reskrim Tindak Pidana Korupsi Polres Mamuju Utara (Matra) akhirnya melimpahkan kasus dugaan korupsi dana desa tahun anggaran 2016 yang melibatkan Kepala Desa Karya Bersama dan bendaharanya ke Kejaksaan Negeri Pasangkayu, Selasa (19/12/2017).

Kedua tersangka kepala Desa Karya Bersama AL dan Bendahara Desa RS ditetapkan sebagai tersangka, karena diduga telah merugikan negara sebesar Rp131.

Tim tipikor Polres Matra menemukan proyek mark up. Kuat dugaan praktek melanggar hukum ini dilakukan oleh oknum Kades. Dan dari hitungan inspektorat, ditemukan kerugian negara tersebut.

Proyek yang diduga mark up tersebut adalah proyek pembangunan jalan ditiga lokasi berbeda di Desa Karya Bersama. Kades diduga memanipulasi  harga pengadaan barang bangunan .

Kapolres Matra Made Ary Pradana, mengungkapkan, timnya telah menyita barang bukti berupa satu buah cek dari bank BPD Sulselbar Cabang Pasangkayu. Serta beberapa alat bukti lain seperti kwitansi pembelian dnan surat-surat pendukung lainnya.

(joni)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...