Warga Pasangkayu Gelar Aksi Tolak Limbah Sawit PT Arwana Lestari

0
24

Mapos, Mamuju – Puluhan warga di Dusun Kuma, Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Senin (15/07/2019), menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PT. Arwana Lestari.

Warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan Sarudu (AMPLS) ini menuntut pihak perusahan atas pencemaran lingkungan.

Aksi itu mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian Polres Mamuju Utara.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Koordinator aksi Abd. Somat mengatakan, pencemaran limbah sawit sangat mengganggu, disamping berbau juga merusak tanaman hasil pertanian warga.

Bahkan kata Somat, sering kali warga mengingatkan pihak perusahan agar tidak membuang limbah sawitnya di lokasi warga, namun hal itu tidak diindahkan.

“Kami sudah dua kali melakukukan pertemuan dengan direktur PT. Arwana Lestari, Suroso, namun dari pertemuan itu tidak ada solusi yang diberikan,” ujarnya.

Somat mengatakan, limbah yang dibuang PT. Arwana Lestari sangat membahayakan kesehatam warga. Disamping bau limbah yang tak sedap juga dapat menganggu pencemaran udara dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Manajer PT. Arwana Lestari, Suroso didepan para massa aksi berjanji akan mencari solusi yang terbaik.

Bahkan kata Suroso, dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi ke Dinas Lingkungan Hidup dan Perijinan, sekaligus akan melakukan pertemuan dengan masyarakat Sarudu.

(usman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.