Warga Baurung Apresiasi Urkes Polres Majene

  • 26 Feb 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 161
Gambar Warga Baurung Apresiasi Urkes Polres Majene

Mapos, Majene – Sejumlah masyarakat nelayan di pesisir pantai Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur mengapresisi kehadiran Urusan Kesehatan (Urkes) Satuan Binmas Polres Majene atas layanan kesehatan yang mereka berikan.

Salah seorang warga, St Aminah menyebut, kedatangan petugas Urkes dari Polres Majene sangat membantu warga setempat terutama warga yang tidak sempat ke Puskesmas.

“Alhamdulilah, saya tidak perlu ke Puskesmas untuk memeriksa kesehatan karena sudah ada ibu polisi yang datang memeriksa tekanan darah saya,” aku Aminah, Selasa (26/2/2019)

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Majene Iptu H Rasyid dikonfirmasi menyebut, kegiatan dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat sudah dilakukan oleh Polres Majene sejak tahun 2018 silam.

“Maksudnya yaitu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kurang mampu,” tutur Iptu Rasyid.

Dikatakan, banyak masyarakat kurang mampu abai dengan kondisi kesehatan mereka dan enggan berkunjung ke fasilitas kesehatan.

“Kita datangi mereka untuk pemeriksaan kesehatan dasar dan sekaligus memberikan mereka vitamin secara gratis,” kata Iptu Rasyid seraya berharap agar masyarakat tidak segan-segan menyampaikan keluhannya supaya dibantu jika perlu mendapat tindakan medis lebih lanjut.

(ipunk)