Wapres : Indonesia Urutan Ketiga Produksi Kakao

IMG-20171118-WA0037
Kunker Wapres Jusuf Kalla ke Cocoa Resort Station di Kelurahan Attang Salo Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan

Mapos, Pangkep – Tiba di Pangkep, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) langsung menuju ke Cocoa Resort Station di Kelurahan Attang Salo Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan dan disambut oleh Menteri Pertanian, Owner PT. Mars Global Mr. Frank Mars, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri serta Bupati Pangkep.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengatakan, Indonesia menduduki urutan ketiga untuk produksi kakao. Lembaga penelitian dan pengembangan Kakao memegang perang penting dalam peningkatan produktifitas kakao di Sulsel. Terima kasih pada PT. Mars yang telah berperan dalam penelitian dan pengembangan kakao di Sulsel.

“Indonesia menduduki urutan ketiga Produksi Kakao,” terang Jusuf Kalla saat memberikan sambutannya di Cocoa Resort Station, Sabtu (28/11/2017).

Dijadwalkan, Wapres akan menghadiri Prosesi penandatangan PT. Mars Symbioscience Indonesia dengan Unhas, Dinas pendidikan Pemprov Sulsel, Balai Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian.

Selain itu juga, di jadwalkan Wapres akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Kakao PT. Mars Symbioscience Indonesia serta Area lokasi penanaman bibit kakao.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Kadis pertanian sulsel, Ketua persit KCK Koorcabrem 142 dan para undangan lainnya.

Selain pengamanan ketat yang dilakukan oleh ratusan personel TNI dari Korem 142/Tatag, Kunker Wapres juga mendapat pengamanan dari personel Polri serta Satpol PP.

(fitria)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...