Wanita Ini Ngaku Dijambret Rp250 Juta, Ternyata

  • 19 Sep 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 15839
Gambar Wanita Ini Ngaku Dijambret Rp250 Juta, Ternyata

Mapos, Mamuju – Sandiwara seorang wanita inisial N (41) ini akhirnya terbongkar setelah polisi berhasil membongkar teka teki kasus penjambretan yang terjadi di Jalan Moginsidi, Mamuju, Sulbar.

Peran N begitu rapi, dimana ia mengaku menjadi korban penjambretan pada saat itu.

Kisahnya begini, awalnya, N disuruh oleh temannya yang tak lain adalah korban untuk mengambil uang sebesar Rp250 juta di salah satu rumah di Jalan Moginsidi. N kemudian bergerak menuju ke rumah yang dimaksud.

Berselang beberapa jam, N melaporkan kepada temannya (korban), bahwa ia telah dijambret oleh dua orang pria dengan menggunakan motor metik. Tas yang berisi uang Rp250 telah raib.

Mendengar laporan dari N, korban tak begitu percaya. Korban pun kemudian melaporkan prihal tersebut ke kantor Polres Mamuju. Laporan korban pun kemudian direspon dengan cepat.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan, beberapa barang bukti berhasil dikumpulkan, mulai dari rekaman CCTV di lokasi kejadian dan lainnya.

Alhasil, sandiwara N kemudian terbongkar. N tidak bisa mengelak saat polisi memperlihatkan rekaman CCTV kepada N.

Dihadapan penyidik, N pun mengaku bahwa kasus penjambretan terhadap dirinya hanyalah rekayasa semata.

Kapolres Mamuju AKP Moh. Rivai Arvan, menjelaskan, peran N ini adalah mengatur rekayasa tersebut.

“Saat N disuruh mengambil uang, N kemudian menghubungi dua pria yang tak lain adalah temannya, uang tersebut kemudian diserahkan kepada dua pria itu dengan alasan bahwa ia telah dirampok,” ucap Arvan, Kamis (19/9/2019).

Setelah polisi berhasil mengamankan N, Tim Python Polres Mamuju kemudian bergerak menangkap dua suruhan N yakni inisial Z (45) dan A (40), pada Rabu (18/9/2019).

“Ketiga sudah kita amankan di Polres Mamuju beserta barang bukti uang sebesar Rp 60 juta sisa dari hasil kejahatan, sepeda motor dengan nomor polisi DC 4517 AU dan handphone,” tutup Arvan.

(*)

Baca Juga