Wanita Ini Batal Menikah, Mempelai Pria Kabur, Kapolres Matra Satukan Kedua Mempelai

2017-11-01_09.18.15

Mapos, Matra – Takdir memang tak ada yang bisa menebak. Hari ini semua berjalan baik-baik saja, tapi kita tak akan pernah tahu petaka apa yang bisa datang esok hari.

Termasuk soal batalnya pernikahan.
Sebuah rencana pernikahan sederhana, akhirnya menjadi kisah yang menarik perhatian banyak publik di Mamuju Utara.

Pernikahan yang sejatinya berlangsung pada hari minggu (29/10/2017) pada pukul 10.00.Wita bertempat di rumah orang tua calon mempelai perempuan di Lingkungan Salunggadue Kel.Pasangkayu Kec.Pasangkayu Kab.Mamuju Utara ini batal.

Hari itu mestinya jadi hari paling bahagia bagi wanita bernama Nursia binti Hammadi (24).

Ia sudah tak sabar menikahi pujaan hatinya, Niko Feri Susanto bin Jumariono (24).

Sedikitnya 100 undangan sudah disebar.
Katering sudah disiapkan.

Namun disaat hari H, mempelai Pria tak kunjung datang hingga pihak mempelai wanita mengutus Zainuddin untuk ke kediaman mempelai Pria. Apa daya mempelai pria tak berada dikediamannnya.

Dari informasi yang diterima pihak mempelai wanita bahwa mempelai pria melarikan diri ke Palu. Dari peristiwa itu pihak mempelai wanita melaporkan hal itu ke Polres Matra.

Dari laporan itu, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana SIK MH, melakukan tindakan dan memerintahkan Kapolsek Pasangkayu AKP Sujarwo,SH. untuk mendampingi pihak keluarga mempelai Laki-laki menjemput mempelai Laki-laki di Kota Palu tepatnya di Kost temannya.

Menurut Kapolres Matra AKBP. Made Ary Pradana, mempelai berhasil ditemukan dan telah dibawa ke Polsek Pasangkayu untuk di interogasi.

Dikatakan Made Ary, pada hari Selasa (31/10/2017) pukul.13.00 Wita, dilakukan mediasi dengan cara memanggil keluarga ke dua belah pihak calon mempelai dan di pertemukan di ruang Kerja Kapolsek Pasangkayu.

Dari hasil pertemuan itu, keluarga kedua bela pihak calon pengantin Perempuan dan calon pengantin Laki-laki sepakat dan menerima dengan baik Nasehat dari Kapolres.

Masing-masing kedua belapihak bersedia untuk melanjutkan pernikahaan anaknya di rumah orang tua calon pengantin Mempelai Laki-laki, terang Made Ary.

Dikatakan, Saya bersama Kapolsek Pasangkayu. mendampingi keluarga kedua belapihak calon pengantin Laki-laki dan Perempuan menuju rumah orang tua calon pengantin laki-laki untuk melangsungkan Akad Nikah.

Acara Akad Nikah dilaksanakan pada hari Selasa (31/10/2017) pukul.15.20 sampai 16.45.WITA dalam kondisi lancar aman dan tertib, ungkap Made Ary.

(usman)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...