Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Gelar Reses di Kelurahan Rimuku Mamuju

0
93

Mapos, Mamuju – Legislator DPRD Sulbar asal Partai Nasdem, H. muhammad Jayadi menggelar reses di Kelurahan Rimuku kecamatan Mamuju ( 7 pebruari 2021). Reses ini diramu dalam bentuk perkenalan dengan seluruh warga yang menghadiri reses tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi Muhammad Jayadi serta sesi dialog/diskusi bersama konsituen, mendengarkan aspirasi dan harapan masyarakat kelurahan Rimuku.

Dalam menyampaikan paparannya, Jayadi yang juga merupakan wakil ketua komisi IV DPRD Sulbar mengungkapkan, saat ini kita masih dalam suasana pembatasan sosial distancing pandemi covid-19, juga kita pun masih dalam situasi berduka setelah daerah kita (Mamuju dan Majene) di porak-porandakan gempa yang berkekuatan 6,2 magnetudo tanggal 15 januari lalu dan menelan 100 lebih korban jiwa serta ratusan milyar harta benda raib.

“Sebagai masyarakat mamuju, saya pun berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah sulsel dan seluruh kabupatennya, pemerintah provinsi Sulteng, serta daerah- lain termasuk pemerintah pusat, para relawan yang telah membantu kita dengan ikhlas, berkontribusi dalam meringankan beban, duka dan penderitaan yang begitu mendalam” ucap Jayadi.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Mantan sekretaris PAN Sulbar ini juga menyampaikan, yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini terutama yang rumahnya rusak berat adalah huntara (hunian sementara) dan jaminan hidup dari pemerintah selama masa rekonstruksi atau pemulihan masa tanggap darurat sampai rumah mereka terbangun kembali.

Di sesi diskusi, Lurah Rimuku, Sunardi mengatakan, Kelurahan Rimuku merupakan zona yang paling terdampak gempa, tercatat 25 korban jiwa dan 50 lebih rusak parah. sesuai data, 2000 lebih total rumah yang mengalami kerusakan.

“Semoga dengan reses ini, dan hadirnya Bapak Muhammad Jayadi di Kelurahan Rimuku mampu mendorong percepatan pemulihan dampak gempa” harap Lurah Rimuku.

Hadir dalam acara reses Muhammad Jayadi ini, sejumlah pengurus DPW Nasdem, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pemerhati olahraga, tokoh perempuan serta sejumlah undangan lainnya.

Berikut beberapa poin usulan masyarakat Kelurahan Rimuku yang nantinya akan dibahas pada rapat pembahasan anggaran di lembaga Legislatif/DPRD Sulbar :
Bantuan hunian sementara (huntara), perbaikan fasilitas umum, Rumah sakit, perkantoran, sarana pendidikan, rumah ibadah, bantuan hibah untuk PORDASI Kabupaten Mamuju dalam rangka persiapan perhelatan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (PORPROV) yang akan dihelat di Mamuju tahun 2022.

(sabar)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.