Wakapolres Majene : Masyarakat Harus Bijak Bermedsos

0
45

Mapos, Majene – Gempuran arus informasi melalui dunia maya mengharuskan kita lebih
bijak dalam bermedia sosial (medsos). Jangan mudah percaya dengan berita hoax atau berita bohong.

Pernyataan ini diungkap oleh Wakapolres Majene Kompol Muh Arif saat berceramah dalam Safari Ramadhan Polres Majene di Masjid Al-ikhsan Lingkungan Galung-galung Kelurahan Lalampanua Kecamatan Pamboang Selasa (22/5/2018).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dalam ceramahnya, Muh Arif mengajak masyarakat yang beragama Islam khususnya kepada orang-orang yang beriman untuk melaksanakan puasa dan memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya, guna mendapatkan pahala dan ridha Allah SWT.

Ia menyebut, sehubungan dengan kejadian atau fenomena yang terjadi di tanah air belakangan oleh kelompok teroris dan informasinya didapat dari media sosial dan media elektronik, harus disikapi dengan bijaksana.

“Dan itu menjadi musuh kita semua dan kita harus melawannya karena apa yang dilakukan oleh teroris tidak sesuai dengan ajaran Islam yang kita anut. Namun kita harus memohon pertolongan dan perlindungan Allah SWT dengan cara meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT terutama untuk tidak meninggalkan shalat 5 waktu,” ungkap Muh Arif.

Kecanggihan teknologi saat ini katanya mempunyai dampak baik dan buruk bagi masyarakat, sehingga dalam penggunaannya harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Apalagi yang banyak menggunakan medsos seperti Facebook adalah anak-anak muda sehingga harus berhati-hati dalam menggunakan medsos. Peran orang tua sangat diharapkan untuk mengawasi dalam mendidik putra-putrinya,” kata Muh Arif.

Ia juga menyinggung soal penggunaan narkoba dikalangan masyarakat saat ini yang didominasi oleh anak-anak muda.

“Saya mengimbau agar masyarakat menghindari dan tidak mencoba-coba menggunakan narkoba. Narkoba dapat merusak tatanan kehidupan di masyarakat terutama kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” tegas Muh Arif.

Tak lupa ia mengajak kaum muslimin untuk tidak menjadi orang-orang yang munafik.

Dan diakhir ceramahnya, Muh Arif mengajak masyarakat agar bisa menjaga diri sendiri, menjaga keluarga dan menjaga lingkungan sekitar dari segala ancaman, gangguan dan hal-hal yang buruk.

Dalam kegiatan itu, Wakapolres Majene didampingi oleh Kapolsek Pamboang AKP I Wayan Sudia dan Bhabinkamtibmas Kel. Lalampanua Briptu Kasmin.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.