Waka Polres Matra Minta Kepala Desa Agar Edukasi Warganya Jelang New Normal

Gambar Waka Polres Matra Minta Kepala Desa Agar Edukasi Warganya Jelang New Normal

Mapos, Pasangkayu – Waka Polres Mamuju Utara Kompol Ade Chandra CY menghadiri rapat terbatas di ruangan Pola Kantor Bupati Pasangkayu, membahas tentang penyaluran bantuan pemerintah Tahap II. Rapat Forkopimda Pasangkayu, Sekda Pasangkayu DR. Firman S.P, M.Si, Segenap Ka OPD, Camat Serdadu (Sarudu, Dapurang & Duripoku), Camat Babula (Baras, Bulutaba & Lariang) dan kepala Desa Jajaran Serdadu & Babula. Selasa pagi (02/06/2020). 

“Terima kasih kepada para Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah melakukan kerja keras yang begitu mulia selama ini dalam menangani penyebaran Covid-19. Mari bergandeng tangan bersama untuk melaksanakan kebijakan pemerintah dengan tetap berpatokan kepada protokoler kesehatan agar cobaan ini cepat terlewati karena dibalik cobaan itu pasti ada hikmah dibaliknya,” kata Ade.

“Ke depan kita akan memasuki kehidupan baru yang sering disebut New Normal. Yaitu kehidupan normal yang baru, kehidupan yang serba diatur menurut protokol kesehatan berdasarkan Standar WHO. Namun telah kita himbau dan lakukan terus-menerus selama dalam masa pandemi Covid 18 ini demi untuk menjaga diri kita agar tidak terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Perbedaan dengan kehidupan selama ini adalah Kehidupan Tatanan batu dituntut untuk memakai masker setiap berinteraksi dengan orang lain atau keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain agar kita terhindar dari Covid-19.

“Saya berharap agar para kepala desa didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus aktif mengedukasi dan mendidik warganya untuk dapat menerapkan Standar kesehatan tersebut. misalnya saat pembagian BLT maupun BST dengan menghindari penumpukan masyarakat melalui pengaturan waktu dan tempat serta dengan memasang tempat cuci tangan di rumah masing-masing,” paparnya.

Selain itu Kompol Ade juga menekankan pentingnya komunikasi yang terbuka dan transparan para Kepala Desa dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam membangun hubungan dengan warga masyarakatnya.

(*)

Baca Juga